Home / Nasional

Senin, 4 Desember 2023 - 13:46 WIB

Bakohumas MPR, Indro Gutomo : MPR Optimalkan Media Sosial Sebagai Strategi Komunikasi Publik 2023

Jakarta, Jurnaliswarga.id – Dalam Forum Tematik Bakohumas, Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Sekretariat Jenderal MPR, Indro Gutomo, menjelaskan bahwa MPR telah aktif memanfaatkan media sosial sebagai strategi komunikasi publik.
Evaluasi dilakukan melalui Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan perguruan tinggi untuk menggali masukan dan rekomendasi. Biro Humas MPR juga terlibat dalam berbagai kegiatan strategis seperti diskusi mingguan, penerimaan delegasi masyarakat, dan diseminasi informasi di tempat publik.

Bakohumas MPR, Indro Gutomo : MPR Optimalkan Media Sosial Sebagai Strategi Komunikasi Publik 2023

Melalui Focus Group Discussion (FGD), Novalita Sari, Ario Setiawan, dan moderator Dhina Kurnia Winanda turut berbicara, menguraikan upaya pengembangan media sosial MPR, termasuk kegiatan di Twitter, Facebook, Instagram, Youtube, dan TikTok. Indro Gutomo menyampaikan bahwa media sosial MPR menghadirkan berita, foto, serba-serbi tentang MPR, keanekaragaman Indonesia, seni budaya, dan kuis untuk menarik perhatian netizen.

Baca Juga:  Rudy Susmanto Tegaskan Korpri Harus Jadi Teladan Transformasi Birokrasi, Bukan Sekadar Organisasi

Bakohumas MPR, Indro Gutomo : MPR Optimalkan Media Sosial Sebagai Strategi Komunikasi Publik 2023

Evaluasi media sosial MPR dilakukan melalui FKP dengan perguruan tinggi, menghasilkan rekomendasi seperti menyertakan Empat Pilar MPR dalam kurikulum pendidikan, pembentukan TikTok MPR, dan adopsi strategi komunikasi dari lembaga lain. Koordinator Tim Medsos MPR, Ario Setiawan, menyoroti tantangan dalam pengelolaan media sosial, mengidentifikasi identitas, eksistensi, dan interaktivitas sebagai kunci sukses.

Baca Juga:  Polsek Baruga Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian (Jambret) Terhadap Seorang Mahasiswi Di Depan Lorong Durian PLN Wua-Wua

Dalam kesimpulan dan rekomendasi Forum Tematik Bakohumas, media sosial diakui sebagai garda terdepan dalam menjaga citra badan publik. Pentingnya pengelolaan profesional, pembuatan SOP untuk krisis komunikasi, dan pengaduan masyarakat diarahkan pada PPID masing-masing badan publik menjadi sorotan utama.

Share :

Baca Juga

Desa / Kelurahan

Alih Kodal Satgas Pamtas RI-Malaysia Kalimantan Barat Sektor Timur Dari Yonif 144/Jaya Yudha Kepada Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Nasional

Kadin Sultra Gandeng BI Dan Perumda Kota Kendari Gelar Pasar Murah Dengan Sistem Digitalisasi Menggunakan QRIS

Desa / Kelurahan

Turut Berperan, Babinsa Bantu Warga Bangunan Tenda Pernikahan

Kabupaten/Kota

Bank Sulselbar Beri Dukungan Dana Tunai 75 Juta Dalam Event Lomba Marathon Bhayangkara Run 10K dan Lomba Music Bambu

Desa / Kelurahan

Pantau Aktivitas Warga, Babinsa Landono Amankan Jalannya Pilkades

Jakarta

Ke Kalimantan Utara, Presiden akan Tanam Mangrove hingga Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Sekretariat Kepresidenan

Kesan dan Harapan Para Peserta Istana Berkebaya 2023

Desa / Kelurahan

Dalam Meningkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Himbau Warga Laporkan Bila Ada Permasalahan
Lewat ke baris perkakas