BerandaKepolisianGelar Jum'at Curhat Di Kelurahan Lepo-Lepo, Kapolsek Baruga : Jum'at Curhat Sarana...

Gelar Jum’at Curhat Di Kelurahan Lepo-Lepo, Kapolsek Baruga : Jum’at Curhat Sarana Komunikasi Antara Polri Dan Masyarakat

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KENDARI Kapolsek Baruga AKP La Ode Arsangka beserta Personelnya kembali menggelar Kegiatan Jum’at Curhat yang bertempat di Wilayah RT. O24/RW. 03, BTN Mekar Asri, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (21/09/2023) Sore.

Sama seperti biasanya, Kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polri khususnya Polsek Baruga ini bertujuan untuk mendengarkan Curhatan atau Keluhan, Saran, Masukan serta Kritik dari Warga untuk meningkatkan kembali Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri dan membangun Kinerja Polri yang lebih baik.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Baruga AKP La Ode Arsangka yang didampingi Personelnya, Bhabinkamtibmas dan juga dihadiri Ketua RT. 024 Bapak Ismed beserta Puluhan Warga Masyarakat Sekitar.

Baca Juga:  Wakapolres Konsel Giat Curhat Dan Ngopi Bareng Masyarakat Desa Watumeeto Kecamatan Lainea

“Kegiatan Jum’at Curhat merupakan Program Polri agar lebih dekat dengan Masyarakat untuk mendengarkan secara langsung Curhatan atau Keluhan yang dirasakan oleh Masyarakat,” Kata Mantan Kapolsek Abeli

Ada Beberapa Pokok Permasalahan yang didiskusikan dengan Warga Masyarakat dalam Kegiatan Jum’at Curhat diantaranya yaitu Membahas terkait Suara Musik yang terlalu besar, Aktifitas Las dan Drainase serta Program di Wilayah BTN Mekar Asri.

Pada Kesempatan ini, Kapolsek Baruga AKP La Ode Arsangka mengatakan bahwa Selain mendengarkan Keluhan Warga Masyarakat secara langsung dengan Pendekatan Humanis, Program Jum’at Curhat juga dilaksanakan dalam rangka menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Baruga agar tetap terjaga dan terciptanya Situasi yang Aman serta Kondusif.

Baca Juga:  Polri Buka Penerimaan Tamtama Brimob Dan Tamtama Polair, Ini Penjelasan Kabag SDM Polres Toraja Utara

“Kegiatan Jumat Curhat merupakan Program Mingguan dan dijalankan secara Rutin oleh Polsek Baruga yang bertujuan untuk mempererat Hubungan Silaturahmi dengan Warga Masyarakat,” Jelasnya.

Saya berharap dengan adanya Komunikasi dalam Kegiatan Jum’at Curhat ini akan semakin terjalin Hubungan yang baik antara Polri dan Kemasyarakatan serta Mampu Menyerap Aspirasi juga dapat Menekan Potensi Gangguan Kamtibmas di Wilkum Polsek Baruga.

“Dengan adanya Komunikasi dalam Kegiatan Jum’at Curhat ini akan semakin terjalin Hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat serta mampu Menyerap Aspirasi juga dapat menekan Potensi Gangguan Kamtibmas di Wilkum Polsek Baruga,” Harap dan Tutupnya.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts