BerandaDesa / KelurahanBabinsa Koramil 1417/PoasiaSertu La Ode Suka Bantu Warga Binaan Padamkan Sampah Yang...

Babinsa Koramil 1417/PoasiaSertu La Ode Suka Bantu Warga Binaan Padamkan Sampah Yang Terbakar

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID KENDARI – Babinsa Koramil 1417-11/Poasia Sertu La Ode Suka bersama Warga Binaan melakukan Pemadaman Sampah yang terbakar, bertempat di Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/11/2023).

Tindakan yang di lakukan Babinsa Koramil 1417-11/Poasia Sertu La Ode Suka bersama Warga Binaan tersebut sebagai Langkah Pencegahan untuk mengurangi Risiko Kebakaran, terutama di saat Musim Kemarau yang sangat rawan.

Baca Juga:  Gelar KIE Program Penurunan Stunting, Pangdam XIV/Hasanuddin Harap Para Generasi Muda Turut Aktif Menekan Angka Stunting

Dengan menggunakan Alat Gayung dan Ember yang terisi Air, akhirnya Api tersebut dapat di padamkan sehingga tidak merambat ke Dedaunan yang kering.

“Kami juga mengajak Warga Binaan untuk tidak membuang dan membakar Sampah sembarangan ,” ujar Sertu La Ode Suka kepada Jurnaliswarga.id.

Baca Juga:  Peduli Kesehatan Warga Binaaan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Pemberian Obat Gratis Bagi Lansia

“Terlebih di Musim Kemarau sehingga Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran,” lanjutnya.

Di samping itu, Babinsa Koramil 1417-11/Poasia Sertu La Ode Suka juga menghimbau Warga Binaan untuk tidak membuang Sampah secara sembarangan demi menjaga Kebersihan Lingkungan agar tetap Bersih dan Terawat.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Lapoean/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts