BerandaUncategorizedJelang HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Kapolres Toraja Utara Pimpin Ziarah Rombongan...

Jelang HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Kapolres Toraja Utara Pimpin Ziarah Rombongan Ke TMP Buntu Lepong

Author

Date

Category

TORAJA UTARA (JW) – Menjelang HUT Ke-77 Bhayangkara  pada Tanggal 01 Juli 2023, Polres Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan Kegiatan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntu Lepong, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at (30/06/2023) Pagi.

Ziarah Rombongan yang disertai dengan Tabur Bunga tersebut dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si dengan diikuti oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres Toraja Utara, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira serta Para Bintara.

Turut Hadir Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Dini Zulanda, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Meti Marthen Buttu serta Para Pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara.

Saat dikonfirmasi oleh Awak Media Jurnaliswargaid usai Kegiatan, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si mengungkapkan bahwa Pelaksanaan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga yang Pihaknya Gelar merupakan Wujud dalam Mengenang Nilai-nilai Perjuangan maupun Keteladanan dari Para Pahlawan.

Baca Juga:  Hadir Sapa Masyarakat 5 Keturunan Bandardewa di Media Online, Bupati Umar Dicibir Benson Wertha

Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga ini merupakan Bagian dari Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara yang Jatuh pada Tanggal 01 Juli 2023 mendatang,’ Terangnya.

Hari ini, Kami bersama Para PJU Polres Toraja Utara dan Anggota serta Bhayangkari melaksanakan Kegiatan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga. Kegiatan yang Kami lakukan ini adalah Sebuah Tradisi yang Rutin dilaksanakan Setiap Tahun menjelang Hari Bhayangkara,” Kata Kapolres Toraja Utara.

“Menghormati Jasa Para Pahlawan yang Gugur Memperjuangkan Kemerdekaan adalah Kewajiban Bersama sebagai Penerus. Saya mengajak Kita Semua, bersama dengan Masyarakat melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan Membangun dan Memajukan Bangsa ini,” Ajak Kapolres Toraja Utara

Baca Juga:  Semangat Gotong Royong TNI dan Warga di Lokasi Pembuatan Turap Sungai, Dalam Rangka TMMD Ke 112 Kodim 0908/Bontang

Kita Tumbuhkan Semangat Kepahlawanan dalam Diri Kita, jadikan Sumber Motivasi serta Modal untuk mengatasi Berbagai Masalah, dengan Harapan Nilai-nilai Keteladanan dapat menjadi Semangat bagi Kita dalam Menyongsong Hari Bhayangkara yang Ke-77 Tahun 2023, Ujarnya.

Intinya, Ini merupakan Salah Satu Tradisi Kejuangan yang Rutin dilakukan Polri sebagai Bentuk Penghormatan dan Penghargaan atas Jasa-jasa Para Pahlawan yang telah Gugur Mendahuli Kita,” Pungkas Dan Tutup Kapolres Toraja Utara.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts