BerandaKolakaKNPI Kolaka Melakukan Kunjungan Dan Silaturahmi, Danrem 143/HO : Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme...

KNPI Kolaka Melakukan Kunjungan Dan Silaturahmi, Danrem 143/HO : Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Di Dalam Berbangsa Dan Bernegara

Author

Date

Category

KENDARI | JURNALISWARGA.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka melakukan Kunjungan dan Silaturahmi ke Markas Komando Resor Militer (Makorem) 143/HaluOleo (HO), Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jum’at (29/09/2023).

“Alhamdulillah suatu Kehormatan kami bisa diterima langsung oleh Bapak Brigjen TNI Ayub Akbar selaku Komandan Resor Militer (Danrem) 143/HO,” Ungkap Ripaldi Ketua KNPI Kolaka kepada Media Jurnaliswarga.id.

Saat ini, Bangsa kita dalam Masa Transisi menuju Indonesia Emas di Tahun 2045, Salah satu Elemen penting untuk menuju kesana adalah Pemuda sebagai Aset dan Masa Depan Bangsa serta TNI yang memiliki Fungsi dalam menjaga Keamanan dan Keutuhan Bangsa.

Baca Juga:  Bentuk Rasa Syukur Dalam Memperingati Hari Juang TNI AD 2023, Kodim 1417/Kendari Gelar Do'a Bersama 

“Menuju Indonesia Emas 2045 harus dilakukan Sinergitas dan Kolaborasi oleh Semua Pihak sehingga Hari ini kami atas nama Pemuda melalui KNPI bergandengantangan dengan TNI menjaga Kondusifitas Bangsa dan melakukan Hal-hal Positif yang memiliki Manfaat Besar pada Kepentingan Rakyat,” Jelas Ripaldi yang juga sebagai Ketua Wanara Sultra.

Ditempat yang sama, Danrem 143/HO berpesan Kepada Pemuda untuk menumbuhkan Jiwa Nasionalisme di dalam Berbangsa dan Bernegara.

Baca Juga:  Dandim 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto, S.IP., M.Han Dukung Kelancaran Pemilu Tahun 2024

“Jiwa Nasionalisme itu menjadi penting sehingga kedepannya tidak ada lagi yang terkotak-kotakan khususnya di Sulawesi Tenggara,” Kata Danrem 143/HO.

Diakhir Pertemuan, Brigjen TNI Ayub Akbar selaku Danrem 143/HO juga menyampaikan akan berkolaborasi dengan KNPI Kolaka di Beberapa Kegiatan Sosial.

“Saya akan melibatkan KNPI di Beberapa Kegiatan dan kalau bisa kita Kolaborasi untuk Kegiatan Sosial seperti Bedah Rumah, Serta Kegiatan Sosial Lainnya,” Tutupnya.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts