BerandaMakassarWarga Tamalanrea Kota Makassar Bersurat Ke Pangdam XIV/Hsn, Kodam XIV/Hasanuddin Selalu Cepat,...

Warga Tamalanrea Kota Makassar Bersurat Ke Pangdam XIV/Hsn, Kodam XIV/Hasanuddin Selalu Cepat, Tepat Dan Sigap Dalam Membantu Kesulitan Masyarakat

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | MAKASSAR – Cepat, Tepat dan Sigap merupakan Langkah Kodam XIV/Hasanuddin dalam membantu Kesulitan Masyarakat. Hal ini dibuktikan, dimana salah satu Warga Tamanlanrea, Kota Makassar yang Bersurat dan ditujukan langsung kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos., M.Tr (Han) mengenai Kesulitan Air Bersih di Musim Kemarau panjang ini.

Salah satu Warga Tamanlanrea, Kota Makassar yang bersurat itu bernama Ibu Marni yang beralamat di Perumahan Cluster Akasia, Blok A4, Nomor 38, Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menanggapi Surat tersebut, Orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin itu langsung menginstruksikan Jajarannya melalui Kodim 1408/Makassar untuk mendistribusikan Bantuan Air Bersih kepada Warga di Perumahan Cluster Akasia, Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Provinsi Sulsel, Jum’at (20/10/2023).

Tak menunggu lama, sesuai Instruksi Pimpinan, Dandim 1408/Makassar Letkol (Inf) Lizardo Gumay, S.H., M.M., M.Ipol memerintahkan Danramil 1408-12/Tamalanrea Kapten (Inf) Sahabu bersama Anggota Babinsa bekerjasama dengan pihak PT. Tallasa City dalam hal ini sebagai Pengelola Perumahan Cluster Akasia langsung bergerak cepat mendistribusikan Air Bersih yang didatangkan menggunakan Mobil Truk milik Kodim 1408/Makassar yang didalamnya terdapat Tandon Air berkapasitas Lima Ribu (5.000) Liter kepada Warga di Perumahan tersebut.

Baca Juga:  PKL Kebon Kembang Digusur Untuk Musrenbang, Mahpudi Angkat Suara Bela Pedagang

Selain itu, Tidak hanya membantu Warga Kompleks Perumahan Cluster Akasia, Blok A4, Nomor 38, tetapi juga di manfaatkan oleh Masyarakat sekitar Kompleks yang datang berbondong-bondong mengambil Air Bersih menggunakan Ember, Galon dan Tempat Penampungan Air lainnya.

“Tidak hanya membantu Warga Kompleks Perumahan Cluster Akasia, Blok A4, Nomor 38, tetapi juga di manfaatkan oleh Masyarakat sekitar Kompleks yang datang berbondong-bondong mengambil Air Bersih menggunakan Ember, Galon dan Tempat Penampungan Air lainnya,” ujar Mayjen TNI Totok Imam Santoso kepada Media Jurnaliswarga.id melalui WhatsApp.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos., M.Tr(Han) juga mengungkapkan bahwa yang dilakukan Masyarakat dengan Bersurat langsung adalah Bukti Kepercayaan bahwa TNI AD, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin senantiasa bersama Masyarakat dalam Setiap Keadaan dan pasti memberikan Bantuan. Terlebih dalam Situasi sulit seperti saat ini, Musim Kemarau panjang yang menyebabkan Masyarakat Kesulitan Air Bersih.

Baca Juga:  Kanit Reskrim Polsek Simokerto, Nyatakan Tidak Ada Persekusi Jurnalis di Makam Botoputih

“Yakin saja, Masyarakat bisa mengandalkan Kodam XIV/Hasanuddin untuk membantu Kesulitan. Ini adalah Wujud pelaksanaan Perintah Harian KSAD dan tertanamnya Slogan “6K Di Hati Kita” oleh para Prajurit yang terus bersama Masyarakat, mendengarkan Keluhan dan membantu Menyelesaikannya,” ujar Jenderal Bintang Dua ini.

Terkait Kesigapan Pangdam XIV/Hasanuddin yang menghadirkan Bantuan Air Bersih, Ibu Marni juga mengungkapkan sangat Terharu dan mengucapkan Terima Kasih atas Bantuan Air Bersih yang datang tidak begitu lama. Selain Ucapan Terima Kasih, Do’a untuk Lulusan Terbaik Seskoad Tahun 2002 itu juga mengalir dari Masyarakat.

“Terima Kasih atas Perhatian dan Bantuannya Jenderal, Kami Berhutang Budi. Semoga Pangdam dan Jajarannya selalu di berkati oleh Yang Maha Kuasa,” tulis Ibu Marni dalam Surat yang di tujukan kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts