BerandaDesa / KelurahanBentuk Upaya Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Serka Alfret SL Bersama Warga Binaan Perbaiki...

Bentuk Upaya Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Serka Alfret SL Bersama Warga Binaan Perbaiki JUT

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONAWE – Untuk mengaplikasikan Tugas dan Peran seorang Aparat Teritorial, Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Serka Alfret SL membantu Warga Binaan dalam menimbun Jalan Usaha Tani (JUT) yang bertempat di Desa Wonuamorome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (11/11/2023).

Dalam hal ini, Babinsa selalu melakukan Pendekatan Persuasif dan Humanis sehingga Program Aparat Teritorial dapat di rasakan langsung oleh Masyarakat yaitu dengan melakukan Upaya Nyata, Membaur dengan Masyarakat Bahu-membahu Bekerja Bersama-sama dengan Masyarakat di Wilayah Binaan.

Baca Juga:  Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kunjungi Gadis Disabilitas Korban Perkosaan

Saat di konfirmasi oleh Jurnaliswarga.id, Serka Alfret SL mengatakan bahwa Kegiatan Kerja Bakti Penimbunan JUT merupakan salah satu Pembinaan Teritorial yang di harapkan dapat meningkatkan Silaturahmi serta Kerja Sama antara Babinsa dan Warga.

“Upaya Nyata tersebut antara lain dengan cara Terjun Langsung bersama Warga Masyarakat melakukan Kegiatan Kerja Bakti Gotong Royong,” ujar Serka Alfret SL.

“Seperti yang dilakukan pada perbaikan JUT yang rusak ini sehingga membuat Warga nyaman untuk melewati jalan tersebut demi melancarkan Perekonomian para Petani,” lanjutnya.

Baca Juga:  PEWARNA INDONESIA HARI KE 6 ZIARAH KEMAKAM RASUL KIAI SADRACH DI PURWOREDJO

Menurutnya, Kegiatan ini juga guna mencegah terjadinya Kecelakaan Pengendara Sepeda Motor terjatuh dan juga Transportasi Pengangkatan Hasil Pertanian maupun Pengedropan Pupuk ke Lahan Pertanian berjalan dengan lancar.

“Apa yang di lakukan ini merupakan salah satu Upaya dalam rangka membina Kerja Sama dan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga agar Masyarakat mengenal dan keberadaan Babinsa dapat di terima Positif oleh Warga,” pungkas dan tutup Babinsa Desa Wonuamorome ini.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts