BerandaKaltengDanramil 1016-05/Rungan Hadiri Panen Raya Jagung

Danramil 1016-05/Rungan Hadiri Panen Raya Jagung

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id, Gunung Mas – Danramil 1016-05/Rungan Letda Inf Triyono, turut mengikuti panen jagung benih unggul Hibrida Pratiwi 5, bertempat di Poktan Manda Hatampung Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan panen raya jagung tersebut dilaksanakan pada hari jumat (13/1) kemaren, dengan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Gunung Mas.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P. Umbing mengungkapkan rasa bangganya atas kerja keras pemerintah setempat bersama para kelompok tani dalam hal penanaman jagung jenis bibit Hibrida Pratiwi 5 yang telah sukses panen raya.

Baca Juga:  Dr. Septinus Saa, Sos.,M,Si Siap Memimpin Universitas Cenderawasih Menjadi Perguruan Tinggi Yang Unggul, Maju dan Berkualitas Menuju Universitas Riset Tahun 2030

“Panen kali ini hasilnya sangat baik dan membanggakan, tongkolnya sangat besar. Saya harapkan untuk kedepannya lahannya bisa di perluas yang semula 5 hektar bisa di tambah lagi,” katanya.

Wakil Bupati yang terkenal ramah itu menyebutkan, Pemkab Gumas melalui Dinas Pertanian Rungan Hulu akan memberikan bantuan berupa Pupuk termasuk obat obatan hama sesuai dengan kebutuhan para kelompok tani diwilayah tersebut.

“Semoga apa yang kami berikan bisa membantu kelompok tani setempat, serta harapan saya selaku Wakil Bupati Gunung Mas, semoga kelompok tani Manda Hatampung semakin maju dan makmur,” tegasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa IPB Terapkan Inovasi Pengolahan Pakan Magot Untuk Peternak Itik Petelur Pada Program OVOC di Kalteng

Sementara itu Danramil 1016-05/Rungan Letda Inf Triyono pada kesempatan tersebut mengatakan, Panen Raya Jagung ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menekuni bidang pertanian agar dapat meningkatkan perekonomiannya serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Hal ini dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah, untuk mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari inflasi di berbagai wilayah di Indonesia,” tutup Danramil. (Pendim 1016/Plk)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts