BerandaBandar LampungDPW Persadin Lampung Gandeng UTB Gelar PKPA Perdana 2023

DPW Persadin Lampung Gandeng UTB Gelar PKPA Perdana 2023

Author

Date

Category

BANDAR LAMPUNG TB, JURNALISWARGA.ID – Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang digagas oleh Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Advokasi Indonesia (DPW PERSADIN) Lampung bekerjasama dengan Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung, secara resmi telah dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Tulang Bawang Lampung, Ahadi Fajrin Prasetya, SH, MH, CLA, pada Sabtu (30/9/2023).

Dekan Termuda Fakultas Hukum di Lampung itu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta, Serta menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya program PKPA ini.

“Saya sangat bangga dengan leading sector Fakultas Hukum ini, Sehingga PKPA bisa dilaksanakan. Program ini menjadi bagian dari capaian Fakultas Hukum dan masuk dalam penilaian akreditasi. Bahkan, kami bangga karena kerja sama yang terjalin tidak hanya tertuang diatas secarik kertas tetapi diwujudkan melalui aksi nyata,” ujar Ahadi Fajrin.

DPW Persadin Lampung Gandeng UTB Gelar PKPA Perdana 2023

Beliau menambahkan, bahwa program seperti inilah yang sesungguhnya dikehendaki, dimana PKPA diselenggarakan oleh Organisasi Advokat dan bekerja sama dengan Perguruan Tinggi. “Kami harapkan kerja sama ini terus berkesinambungan dan Semoga bisa membawa keberkahan bagi profesi advokat di masa yang akan datang, khususnya bagi DPN PERSADIN maupun DPW PERSADIN Lampung,” tambah Dekan Fakultas Hukum UTB periode 2022 – 2026 itu.

Baca Juga:  Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun dan Dorong Penanganan Inflasi Kemendagri langsung ke Bandarun  Lampung

Pembukaan PKPA angkatan pertama yang digelar di Kampus UTB Gajah Mada, turut dihadiri Para Dosen Fakultas Hukum UTB, Pengurus Pusat DPN Persadin.Wakil Ketua Umum Edi Samsuri, S.Fill, S.H, Kepala Situation Room Muhammad Kholid Gani, S.H.,M.H, Para Ketua Bidang Muhamad Ilyas, SH., Mustopa Endi Saputra Hsb, SH, MM, Darozy Chandra, SH, MH, Paramitha, SH, MH, dan Ketua DPW Persadin Lampung Benny HN Mansyur, SH, MH, Wakil Ketua Sartoni, SH, Sekretaris Syech Hud Ismail, SH, Wakil Sekretaris Gresyamanda Juliani Putri, SH, Bendahara Chintya Mutiara, SH dan Jajaran Panitia PKPA DPW Persadin Lampung.

Baca Juga:  Hadapi Ancaman Perubahan Iklim, Presiden Ajak Semua Pihak Jaga Lingkungan 2023

DPW Persadin Lampung Gandeng UTB Gelar PKPA Perdana 2023

Mewakili Ketua Umum DPN Persadin, Dr (Cand). KRT. Oking Ganda Miharja, SH, MH, Edi Samsuri menyampaikan ucapan terimakasih karena Universitas Tulang Bawang khususnya Fakultas Hukum telah memberikan kepercayaan kepada Persadin Lampung dalam mengadakan PKPA.

Menurut Waketum DPN Persadin itu, “Dunia hukum kedepannya akan lebih keras dan penuh dinamika. Sehingga diperlukan semangat juang dan kemampuan yang bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia.”

“Hukum tengah mengalami berbagai macam kendala, Namun ketika profesi advokat benar-benar dipahami, itu merupakan profesi yang mulia. Atas dasar itulah, DPN berkomitmen untuk mendorong seluruh advokat khususnya yang berada dibawah naungannya untuk terus meningkatkan ilmu”, Tutup Edi Samsuri. (Oking)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts