BerandaKabupaten/KotaFestival Nusantara Gemilang Dan Semarak Bhayangkara, Polres Torut Ikuti Nobar Melalui Stasiun...

Festival Nusantara Gemilang Dan Semarak Bhayangkara, Polres Torut Ikuti Nobar Melalui Stasiun TV Swasta Nasional

Author

Date

Category

MEDIA GROUP AJWI~JURNALISWARGA.ID | TORAJA UTARA – Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Acara Festival Nusantara Gemilang dan Semarak Bhayangkara dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, kegiatan tersebut disiarkan secara langsung oleh salah satu Stasiun TV Swasta Nasional.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut) menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) di Aula Mapolres Torut Jln. Dr. Samratulangi No. 72 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (30/06/2022).

Kegiatan Nobar yang digelar tersebut diikuti oleh Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo, Kabag SDM Elyazar L Kiding, Kasat Intelkam AKP Petrus Sandalle, Para Perwira dan Bintara Polres Torut, Para Mahasiswa, serta Masyarakat umum lainnya.

Baca Juga:  Bentuk Pembinaan Lingkungan Hidup, Babinsa Koramil 1417-10/Moramo Hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove

Selain dilaksanakan di Mapolres Torut, kegiatan Nobar serupa juga digelar oleh seluruh Polsek Jajaran dengan tujuan menambah kesemarakan dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menghadiri langsung acara tersebut mengungkapkan bahwa acara festival ini merupakan puncak penyatuan kegiatan yang sebelumnya diikuti dari perwakilan 34 Provinsi di seluruh Indonesia, yang juga masih dalam satu rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-76.

Mantan Kabareskrim Polri menyatakan bahwa, festival ini adalah bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagamaan dan kekayaan seni budaya.

Baca Juga:  Pasar PKL Menjadi Sasaran Karya Bhakti Koramil 1417-08/Mandonga

Apabila ini terus dikelola dan dikembangkan, kata Sigit akan menjadi satu energi dan kekuatan luar biasa bagi Indonesia, yang tak dimiliki negara lain.

“Tentunya ini semua mengandung pesan moral pentingnya nilai Kesatuan dan Persatuan yang harus terus dikelola dan dijaga sebagai kekuatan besar yang akan membawa Indonesia menuju Indonesia Emas tahun 2045,” tutur Sigit.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts