BerandaNasionalKades Pamandati Membuka Dan Menerima Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023

Kades Pamandati Membuka Dan Menerima Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023

Author

Date

Category

KONAWE SELATAN (JW) – Bertempat di Balai Pertemuan Desa Pamandati, Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berlangsung Kegiatan Pembukaan dan Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Haluoleo (UHO) Reguler 2023 Desa Pamandati, Senin (14/08/2023) sekitar Pukul 15.00 Wita.

Kegiatan tersebut mengambil Tema : “Pengembangan Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Desa Pamandati Dalam Rangka Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGS)” Tentang Pemerintahan Yang Berkelanjutan.

Hadir dalam Kegiatan tersebut yakni Dosen Pembimbing Lapangan La Taya, S.I.Kom., M.A.P, Kepala Desa (Kades) Pamandati Agus, S.Sos, Bhabinkamtibmas Desa Pamandati AIPDA Kodrat Wahyu (Mewakili Kapolsek Watumeeto), Para Perangkat Desa dan Warga Desa Pamandati serta Para Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023.

Dalam Liputan langsung yang dilakukan oleh Media Jurnaliswarga.id bahwa Kegiatan tersebut diawali Pembacaan Do’a dan dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” serta Penyampaian Laporan dari Ketua Rombongan Kordinator Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023 Desa Pamandati Aan Maulana.

Selanjutnya, Kades Pamandati Agus, S.Sos memberikan Sambutannya mengatakan bahwa Pertama-tama mengucapkan Selamat Datang kepada Para Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023 dan Terima Kasih kepada Pihak Universitas Haluoleo (UHO) melalui Dosen Pembimbing Lapangan La Taya, S.I.Kom., M.A.P yang telah mempercayakan Desa Pamandati sebagai Tempat dilaksanakannya Kegiatan KKN UHO Reguler 2023.

Baca Juga:  Pemberlakuan Perdes Bersama Di Desa Wawatu Dan Desa Mata Wawatu Telah Melalui Tahap Sosialisasi Sesuai Yang Disyaratkan Undang-Undang

“Pertama-tama Saya mengucapkan Selamat Datang Bagi Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023 dan Terima Kasih kepada Pihak UHO yang telah mempercayakan Desa Kami sebagai Tempat dilaksanakannya KKN UHO Reguler 2023 Desa Pamandati,” Ujarnya.

“Semoga dengan adanya Kegiatan ini dapat membantu Pemerintah Desa dan memberikan Manfaat bagi Warga Desa Pamandati sesuai dengan Tema yang diusung oleh Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023,” Harapnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Dosen Pembimbing Lapangan La Taya, S.I.Kom., M.A.P juga menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Kades Pamandati Agus, S.Sos dan Para Perangkat Desa beserta Warga Desa yang sudah menyambut dan menerima Kami dengan begitu Meriah dalam rangka Kegiatan Pembukaan dan Penerimaan Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023 Desa Pamandati.

“Selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN UHO Reguler 2023 mengucapkan Terima Kasih kepada Kades Pamandati dan Para Perangkat Desa beserta Warga Desa yang sudah menyambut dan menerima Kami dengan begitu Meriah dalam rangka Kegiatan Pembukaan dan Penerimaan Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023 Desa Pamandati,” Ucapnya.

Baca Juga:  Kodim 1417/Kendari Gelar Karya Bhakti Dalam Rangka HUT Kodam XIV/Hasanuddin Ke-65 Tahun 2022

“Khusus untuk di Desa Pamandati ada Empat (4) Fakultas yang ikut dalam KKN UHO Reguler 2023 yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas FISIP, Fakultas Farmasi dan Fakultas Kedokteran,” Tambahnya.

“Sebenarnya untuk KKN UHO Reguler 2023 diterjunkan ada Empat Puluh Tiga (43) Lokasi di Seluruh Sulawesi Tenggara yang terdiri dari Berbagai Fakultas antara lain Fakultas IKIP, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas FISIP, Fakultas MIPA, Fakultas Perikanan, Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Budaya,” Pungkas dan Tutupnya.

Kemudian, Kegiatan dilanjutkan dengan Penyematan Rompi kepada Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023 oleh Kades Pamandati Agus, S.Sos sebagai Tanda bahwa KKN UHO Reguler 2023 secara Resmi telah di Buka dan di Terima.

Sebelum Kegiatan tersebut ditutup, Acara dilanjutkan dengan Sesi Foto Bersama dan berakhir pada Pukul 16.00 Wita dengan Situasi berjalan Aman dan Kondusif.

Perlu diketahui, Jumlah Mahasiswa KKN UHO Reguler 2023 Desa Pamandati sebanyak Tiga Belas (13) Orang yang terdiri dari Fakultas Ekonomi Dua (2) Orang, Fakultas FISIP Tujuh (7) Orang, Fakultas Farmasi Satu (1) Orang dan Fakultas Kedokteran Tiga (3) Orang.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts