BerandaKepolisianKapolsek Lainea Giat Jum'at Curhat Dan Ngopi Bareng Bersama Warga Desa...

Kapolsek Lainea Giat Jum’at Curhat Dan Ngopi Bareng Bersama Warga Desa Lerepako

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | KONSEL – Kegiatan Jum’at Curhat merupakan Program Quick Wins Presisi Polri dalam Optimalisasi Pelayanan Publik yang memungkinkan Kapolsek dapat berkomunikasi secara langsung dengan Masyarakat, sehingga dapat menerima Kritik, Masukan dan Saran.

Hari ini, Juma’at tanggal 16 Februari 2023 sekitar pukul 10.00 Wita, Kapolsek Lainea AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan, SIK melaksanakan Giat Jum’at Curhat dan Ngopi Bareng bersama Warga Masyarakat Desa Lerepako bertempat di Rumah Kades Lerepako, Kec. Laeya, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hadir dalam Giat tersebut antara lain Kapolsek Lainea AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan, S.I.K, Wakapolsek Lainea IPDA Wahid Wahyudin, Ps. Kanit Binmas BRIPKA Aydul Akbar, Bhabinkamtibmas Polsek Lainea BRIPKA Suriansyah, Kades Lerepako, Aparat Desa Lerepako, Para Tokoh dan Perwakilan Masyarakat Desa Lerepako serta Mahasiswa KKN UNSULTRA.

Baca Juga:  Tambah Wawasan Mutiara Hitam Di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 725/Woragi Jadi Tenaga Pendidik

Adapun Curhatan dari Warga Masyarakat Desa Lerepako diantaranya :

1. Bapak Eseako mengeluhkan Terkait Peredaran Minuman Keras (Miras) yang banyak mempengaruhi Jumlah Kenakalan Warga/Anak-anak Remaja yang dimana bisa meningkatkan Angka Kriminal.

2. Bapak Kepala Desa mengeluhkan Terkait Hewan Ternak (Sapi) yg berkeliaran masuk ke Pekarangan Rumah ataupun Perkebunan milik Warga yang dimana Merusak dan Memakan Tanaman.

3. Pak Thomas mengeluhkan maraknya Knalpot Bogar yang sangat mengganggu Ketentraman dan Tingkat Kriminal Pencurian yang mulai marak dan meresahkan Ketentraman Masyarakat.

Tanggapan atau Tindak Lanjut dari Kapolsek Lainea sebagai berikut :

1. Terkait Poin 1, Bapak Kapolsek Akan Menindak Lanjuti dengan melakukan Pendataan melalui Bhabinkantibmas dan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) kepada para Produsen Miras (Pongasi) guna menghimbau dan memberikan Pemahaman terkait Kegiatan yang Mereka lakukan merupakan Hal yang Keliru dan Bertentangan dengan Norma Agama dan Hukum serta Mendorong Bapak Kepala desa untuk segera dibuatkan Peraturan Desa (Perdes).

Baca Juga:  Tak Bernyawa, Polres Palopo Olah TKP Penemuan Mayat Wanita Dalam Kamar Wisma Harmoni Kota Palopo

2. Bapak Kapolsek melalui Bhabinkantibmas akan membahas dan memperkuat Perda melalui Perdes terkait Ancaman dan Sangsi kepada Pemilik Hewan Ternak (Sapi) guna mencegah terjadinya Konflik Sosial.

3. Bapak Kapolsek akan meneruskan Keluhan tersebut ke Sat Lantas Polres Konsel agar dilaksanakan Razia kepada Kendaraan-kendaraan Pengguna Knalpot Bogar dan mengajak Warga untuk sama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Lingkungan Kita serta mendorong untuk diadakan Ronda Malam dan Pemasangan CCTV Di Titik Tertentu guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya Kriminal.

Selama Kegiatan berlangsung hingga berakhir, Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) dalam keadaan aman dan terkendali.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts