BerandaKecamatanKetua Tim Relawan 08 Prabowo Sultra Yusuf Tawulo Melakukan Sosialisasi Dan Pembentukan...

Ketua Tim Relawan 08 Prabowo Sultra Yusuf Tawulo Melakukan Sosialisasi Dan Pembentukan Pengurus PAC Kecamatan Ranbar

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Ketua Tim Relawan 08 Pemenangan Prabowo di Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusuf Tawulo, S.E., M.M melakukan Kegiatan Sosialisasi dan sekaligus Pembentukan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ranomeeto Barat (Ranbar) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang bertempat Rumah Bapak Basran di Desa Rambu-Rambu Lameuru, Kecamatan Ranbar, Kabupaten Konsel, Provinsi Sultra, Selasa (05/12/2023) sekitar Pukul 09.30 Wita. 

Dari Pantauan Awak Media Jurnaliswarga.id, terlihat masyarakat begitu sangat antusias mengikuti Kegiatan tersebut dan siap menjadi Relawan 08 dalam menenangkan Prabowo-Gibran untuk Satu (1) Putaran.

Saat diwawancarai terkait Kegiatan hari ini, Yusuf Tawulo, S.E., M.M mengungkapkan bahwa Saya ketika habis Deklarasi itu, All Out setiap hari Temu-temu Masyarakat langsung seperti begini, ya Keluarga dan lain sebagainya.

“Ya, ketemu Masyarakat langsung seperti ini lebih bagus karena bisa mendengar langsung Aspirasi Masyarakat sebagai Pemilik Suara. Dan yang menggantikan Prabowo ini pergi ketemu Orang-orang dari Rumah ke Rumah (Door To Door) ya Kita, Saya lah di situ di Sulawesi Tenggara,” ungkap Yusuf Tawulo kepada Media ini.

Baca Juga:  Kegiatan Jum'at Curhat Kapolsek Baito Polres Konsel Bersama Warga Desa Amasara

“Kalau lewat Jalur Partai Gerindra kan lain, karena Kita ini Relawan,” lanjutnya.

Saat di tanya terkait Pencalonan Dirinya sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sultra, Yusuf Tawulo mengatakan bahwa memang betul dan Ia pun sudah Siap maju jadi Cagub Sultra untuk Periode 2024-2029.

“Tapi karena Konstansi Nasional adalah Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Calon Legislatif (Caleg), ya itu dulu yang Kita urus,” ujarnya.

Mengenai adanya para Cagub yang masuk menjadi Anggota DPRD Provinsi dulu baru kemudian mencalonkan diri untuk maju menjadi Cagub Sultra, Yusuf Tawulo menanggapinya bahwa Istilahnya seperti begini, di samping Anggaran Dasar (AD) Partai mengarahkan seperti itu atau Aturan Partai Masing-masing, tapi tidak semua Partai seperti itu.

“Istilahnya ambil Tolak Ukur di situ, Saya ini mau jadi Cagub dan Caleg apa terpilih ngak,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa menurut pengamatannya sesuai Jumlah Penduduk Sultra sekitar 1.800.000 dengan Wajib Pilih seperti itu, di mana pada Pemilu Tahun 2019 hanya Empat (4) Kursi dan di Pemilu Tahun 2024 mendapat penambahan Dua (2) Kursi menjadi Enam (6) Kursi.

Baca Juga:  Aksi Manunggal Camat Laonti Bersama Satgas TMMD Ke-116

Terakhir, Terkait Kunjungan Kampanye Capres Ganjar di Sultra kemarin, Yusuf Tawulo menjelaskan bahwa Semua Capres-Capres itu adalah Anak-Anak (Putra) Bangsa Terbaik, seperti Capres Prabowo, Capres Ganjar maupun Capres Anies. Tentunya, Masing-masing mempunyai Pendukung, jadi tinggal Kita kembalikan saja ke Masyarakat karena sekarang Raja itu adalah Rakyat.

“Obyek Politik itu adalah Rakyat, Predikat Politik itu adalah Partai dan Subyek Politik itu adalah Kita-kita ini,” jelasnya.

“Suara Masyarakat bagi Yusuf Tawulo adalah Suara Tuhan,  Siapa yang di pilih Masyarakat lahir dari Ketukkan Hatinya (Hati Nurani), itu yang terpilih,” pungkas dan tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana dan penuh khidmat serta Situasi Kamtibmas berjalan dengan Aman dan Kondusif.

Liputan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts