BerandaBogorLaunching Samisade Di Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Launching Samisade Di Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Author

Date

Category

Dramaga, (MGA) – Launching Samisade ( Satu Milyar Satu Desa) Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, Betonisasi Jalan dan Bangunan Pelengkap (TPT),berlokasi Di Kampung Baru Semper Rt 05 RW 06 Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Kamis ( 10/11/2022 ).

Untuk mengembangkan Perekonomian dan Peningkatan Infrastruktur Desa Neglasari Launching Samisade Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Resmi dibuka hari ini.

Betonisasi Jalan Desa dan Bangunan Pelengkap yang berlokasi di Wilayah Kampung Baru Semper Rt 05 RW 06,Tahap 1 dengan biaya Rp. 660.226.000 disalurkan melalui APBD Kabupaten Bogor dengan Volume :

  • P X 557m, L X 2,3m, T X 0,15m.
  • P X 858m, T X 1,20m
    Ini dikerjakan oleh TPK dan Masyarakat Desa.

Adapun dana samisade yang besarnya 1 Milyar ini Rupiah ini, dialokasikan oleh Pemerintahan Desa Neglasari,untuk membangun infrastruktur yang melingkupi 2 titik pembangunan,antara lain :

  1. Betonisasi Jalan Desa dan TPT Di Kampung Baru Semper Rw 06
  2. Betonisasi Jalan Desa di Kampung Cihideung Kecil Rw 04.
Baca Juga:  Personil Polsek Ciomas Berikan Bantuan Kepada Siswa Kurang Mampu

Turut Hadir dalam kegiatan Launching Samisade ini diantaranya Camat Dramaga, Kapolsek Dramaga, Danramil 0621-13/Ciomas,Kasi Ekbang, Pendamping Desa, SAT-PP, Babinsa Desa,Babinkantibmas Desa, Rt, Rw, Tokoh Masyarakat beserta Masyarakat lainnya.

Tenny Ramdhani, S. STP.MA selaku Camat Dramaga ketika awak media mendatangi beliau mengatakan kunjungan kali ini gayung bersambut,kami bersama Forum Kecamatan Dramaga meninjau atas undangan dari Kepala Desa Neglasari dalam rangka Launching Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Tahun 2022 Program Samisade Di Kampung Baru Semper,alhamdulilah launching sudah di laksanakan dan hari ini sudah mulai dikerjakan.

Adapun kegiatan program samisade ini terbagi 2 titik, yaitu Di Kampung Baru Semper dan Di Kampung Cihideung Kecil,nantinya akan menjadi jalan penghubung antara Cihideung Kecil dengan Cihideung Ilir Kecamatan Ciampea.

Baca Juga:  Terjunkan 100 Petugas dan 35 Dinas Dukcapil se-Jateng, Dukcapil Layani IKD Bagi Mahasiswa UNDIP

Kami berharap ditahap pertama ini bisa berjalan lancar sehingga pada saat pembangunan di tahap kedua tidak ada kendala, dan kamipun berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan ketepatan waktu sesuai dengan apa yang di rencanakan, tutupnya.

Yayan Mulyana selaku Kepala Desa Neglasari mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah, Bupati, dengan adanya program samisade ini, dan Camat Dramaga yang telah hadir dan mensupport kegiatan ini, terlebih masyarakat Desa Neglasari yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan desa ini.

Kepala Desa Neglasari berharap dengan adanya betonisasi jalan dari program samisade ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,serta melancarkan aktivitas masyarakat dalam melakukan mobilisasi.

Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,terutama faktor cuaca,sehingga apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan baik, Pungkasnya.

Reporter : Ade Suhendar

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts