Pimpin Anev Mingguan, Kapolres Palopo : Tujuannya Untuk Mengulas Dan Mereview Kembali Kinerja Polres Palopo Serta Polsek Jajarannya Dengan Membandingkan Data Kinerja Kapolres Palopo Saat Melaksanakan Patroli Dan Commander Wish Mendapati Truck Membawa Material Galian C Tanpa Ditutupi Terpal Secara Full
Mohon dengan Kasih Bisa dibantu, share, Like,Comment and Subcribe.
terima kasih atas bantuannya, satu klik tdk akan mengurangi rejeki, melainkan satu klik bisa menambah kebaikan dan amal kita. Amin

Home / Bogor

580 viewsJumat, 11 November 2022 - 13:19 WIB

Launching Samisade Di Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Dramaga, (MGA) – Launching Samisade ( Satu Milyar Satu Desa) Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, Betonisasi Jalan dan Bangunan Pelengkap (TPT),berlokasi Di Kampung Baru Semper Rt 05 RW 06 Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Kamis ( 10/11/2022 ).

Untuk mengembangkan Perekonomian dan Peningkatan Infrastruktur Desa Neglasari Launching Samisade Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Resmi dibuka hari ini.

Betonisasi Jalan Desa dan Bangunan Pelengkap yang berlokasi di Wilayah Kampung Baru Semper Rt 05 RW 06,Tahap 1 dengan biaya Rp. 660.226.000 disalurkan melalui APBD Kabupaten Bogor dengan Volume :

  • P X 557m, L X 2,3m, T X 0,15m.
  • P X 858m, T X 1,20m
    Ini dikerjakan oleh TPK dan Masyarakat Desa.

Adapun dana samisade yang besarnya 1 Milyar ini Rupiah ini, dialokasikan oleh Pemerintahan Desa Neglasari,untuk membangun infrastruktur yang melingkupi 2 titik pembangunan,antara lain :

  1. Betonisasi Jalan Desa dan TPT Di Kampung Baru Semper Rw 06
  2. Betonisasi Jalan Desa di Kampung Cihideung Kecil Rw 04.
Baca Juga:  Pelaku Penusukan Remaja di Sukaraja, diungkap Jajaran Sat Reskrim Polres Bogor

Turut Hadir dalam kegiatan Launching Samisade ini diantaranya Camat Dramaga, Kapolsek Dramaga, Danramil 0621-13/Ciomas,Kasi Ekbang, Pendamping Desa, SAT-PP, Babinsa Desa,Babinkantibmas Desa, Rt, Rw, Tokoh Masyarakat beserta Masyarakat lainnya.

Tenny Ramdhani, S. STP.MA selaku Camat Dramaga ketika awak media mendatangi beliau mengatakan kunjungan kali ini gayung bersambut,kami bersama Forum Kecamatan Dramaga meninjau atas undangan dari Kepala Desa Neglasari dalam rangka Launching Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Tahun 2022 Program Samisade Di Kampung Baru Semper,alhamdulilah launching sudah di laksanakan dan hari ini sudah mulai dikerjakan.

Adapun kegiatan program samisade ini terbagi 2 titik, yaitu Di Kampung Baru Semper dan Di Kampung Cihideung Kecil,nantinya akan menjadi jalan penghubung antara Cihideung Kecil dengan Cihideung Ilir Kecamatan Ciampea.

Kami berharap ditahap pertama ini bisa berjalan lancar sehingga pada saat pembangunan di tahap kedua tidak ada kendala, dan kamipun berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan ketepatan waktu sesuai dengan apa yang di rencanakan, tutupnya.

Baca Juga:  Bentuk Kerukunan Umat Beragama, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Gereja

Yayan Mulyana selaku Kepala Desa Neglasari mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah, Bupati, dengan adanya program samisade ini, dan Camat Dramaga yang telah hadir dan mensupport kegiatan ini, terlebih masyarakat Desa Neglasari yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan desa ini.

Kepala Desa Neglasari berharap dengan adanya betonisasi jalan dari program samisade ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,serta melancarkan aktivitas masyarakat dalam melakukan mobilisasi.

Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,terutama faktor cuaca,sehingga apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan baik, Pungkasnya.

Reporter : Ade Suhendar

Share :

Baca Juga

Agama

Calon Jamaah Umroh Al Hazmi adakan Manasik Haji & Umroh

Bogor

Turnamen Sepak Bola Antar Perangkat Desa Digelar Kecamatan Bojonggede & Tajurhalang Sambut HUT RI Ke-77

Bogor

Polsek Gunung Putri Evakuasi Pekerja di Gunung Putri Tewas Terjatuh Dari Lantai 3

Bogor

Synchronize Band SMK Negeri 2 Cibinong Tampil Dalam Kegiatan”Coffee Morning Bakesbangpol Kab.Bogor

Bogor

Longsor di Dramaga Bogor, Satu Rumah Warga Runtuh Akibat Longsor

Bogor

Presiden Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria

Bogor

Polsek Babakan Madang Cek TKP Pencurian di Toko Bangunan Teratai

Artikel

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif