BerandaAgamaPangdam XIV/Hasanuddin Kunker Ke Kodim 1414/Tator, Peresmian Masjid AR-RAHMAN ARRASHIF Dan Peletakkan...

Pangdam XIV/Hasanuddin Kunker Ke Kodim 1414/Tator, Peresmian Masjid AR-RAHMAN ARRASHIF Dan Peletakkan Batu Pertama Gereja OIKUMENE

Author

Date

Category

MEDIA GROUP AJWI~JURNALISWARGA.ID | TORAJA UTARA – Hari ini, Senin tanggal 27 Juni 2022 Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H tiba di Mako Kodim 1414/Tator dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) sekalian Peresmian Masjid AR-RAHMAN ARRASHIF dan Peletakkan Batu Pertama Gereja OIKUMENE yang berada di dalam kompleks perumahan Kodim 1414/Tator.

Setibanya Pangdam XIV/Hasanuddin di Mako Kodim 1414/Tator, Beliau disambut oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, S.T, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P, Forkopimda Toraja Utara, Para OPD Toraja Utara, dan Para Ormas Toraja Utara dengan diiringi tarian khas Toraja.

Setelah diiringi dengan tarian khas Toraja, Pangdam XIV/Hasanuddin disematkan sarung dan passapu khas Toraja oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, S.T dan Ibu Damayanti Batti.

Kemudian Pangdam XIV/Hasanuddin langsung menuju ke tempat lokasi peresmian Masjid AR-RAHMAN ARRASHIF dan peletakkan batu pertama Gereja OIKUMENE yang saling berdekatan dalam kompleks perumahan Kodim 1414/Tator.

Baca Juga:  Peringatan Perlawanan Rakyat Luwu Ke-755, Kapolres Palopo : Mari Bersatu Jaga Keamanan Jelang Tahun Politik

Dalam sambutannya, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H mengatakan bahwa walau kedatangannya hari ini turun hujan namun ini merupakan hujan berkah buat kita semua.

Lanjut disampaikan Pangdam XIV/Hasanuddin, Ia sangat berterima kasih karena telah disambut dengan tarian khas Toraja dan merasa terharu apalagi dengan kedatangannya untuk meresmikan Masjid AR-RAHMAN ARRASHIF dan meletakkan batu pertama pembangunan Gereja OIKUMENE yang saling berdekatan didalam kompleks perumahan Kodim 1414/Tator.

“Saya sangat berterima kasih karena sdh disambut dengan tarian khas Toraja dan merasa terharu karena kedatangannya untuk meresmikan Masjid AR-RAHMAN ARRASHIF dan meletakkan batu pertama pembangunan Gereja OIKUMENE yang berada dalam kompleks perumahan Kodim 1414/Tator,” ujar Mayjend TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H.

“Toraja sangat terkenal dengan adat istiadat dan budaya serta toleransi beragama yg tinggi sehingga walaupun banyak suku dan agama namun tidak pernah ada gejolak dan tetap kondusif,” sambung Pangdam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga:  Pangdam III/Slw: “Bintara Harus Terlibat Dalam Kegiatan Di Tingkat Teknis Dan Pembuatan Perencanaan”

Disela-sela acara peresmian Masjid AR-RAHMAN ARRASHIF dan peletakkan batu pertama pembangunan Gereja OIKUMENE, Pangdam XIV/Hasanuddin beserta Ibu Amelia Arsanti Muhammad juga sempat memberikan bantuan sembako dan alat-alat berupa kursi roda dan tongkat kepada Penyandang Disabilitas.

Selesai memberikan bantuan kepada Penyandang Disabilitas acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gereja OIKUMENE oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H dan diikuti Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, S.T.

Kemudian dilanjutkan peresmian Masjid AR-RAHMAN ARRASHIF dengan menandatangani prasasti serta pengguntingan pita oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H.

Turut hadir mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin antara lain Danrem 141/Todopuli Brigjen TNI DjasharDjamil beserta jajaran Perwira Kodam XIV/Hasanuddin dan Korem 141/Todopuli.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts