BerandaBaliSejumlah Pemilik Media Dan Pemimpin Redaksi Yang Tergabung Dalam FRN Sedang Persiapkan...

Sejumlah Pemilik Media Dan Pemimpin Redaksi Yang Tergabung Dalam FRN Sedang Persiapkan Diri Untuk Menggelar Rakernas Besok 

Author

Date

Category

BADUNG, BALI | JURNALISWARGA.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri sedang mempersiapkan Diri untuk menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan berlangsung mulai Tanggal 20 Desember hingga 23 Desember 2023.

Kang Janger Restoran Badung Bali menjadi Tempat yang di pilih untuk menyelenggarakan Acara ini yang menarik Perhatian sejumlah Pemilik Media dan Pemimpin Redaksi.

Sejak Senin, 18 Desember 2023, Para Pemangku Kepentingan Utama, termasuk Pemilik Media dan Pemimpin Redaksi telah berkumpul untuk mMrencanakan dan Memastikan Kelancaran Acara yang diantisipasi menjadi Tonggak Sejarah bagi FRN.

Ketua Umum DPP FRN Counter Polri Agus Flores menegaskan bahwa FRN telah memenuhi Persyaratan dan Dokumen sehingga Persyaratan tersebut akan diserahkan kepada Dewan Pers agar Organisasi FRN dapat menjalani proses Verifikasi oleh Dewan Pers.

Baca Juga:  Giat Jum'at Curhat Polsek Palsel Bersama Warga Masyarakat Desa Parasi

Selanjutnya, FRN yang beranggotakan 35 Ribu Jurnalis tersebut berencana untuk menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara Serentak untuk 500 Anggotanya yang telah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang tersebar di Seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Upaya ini diharapkan dapat membawa Semua Media yang tergabung dalam FRN untuk mendapatkan Verifikasi Faktual oleh Dewan Pers,” ujar Agus Flores.

Tujuan Utama FRN adalah mengakomodir Seluruh Wartawan di Indonesia menjadi Wartawan FRN dengan tujuan membantu Program-program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Kepala Kepolisian Resort (Kapolres), dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) sesuai dengan Undang-Undang Kepolisian.

Saat ini, FRN juga berkomitmen untuk bersinergi dengan Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Badan Reserse Kriminal (Bareskrim), Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam), Divisi Hukum (Divkum) dan Divisi Hubungan Masyarakat (Divisi Humas).

Baca Juga:  Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman untuk Meringankan Beban Warga

Melalui Pembentukan Cabang-cabang di Masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), FRN bertujuan untuk membantu Program Presisi dan segala Program Kapolri yang berlanjut.

“FRN adalah Satu-satunya Organisasi Wartawan dengan Visi membantu Program-program Polri,” tegas Ketua Umum DPP FRN.

Rapat persiapan Anggaran Dasar (AD) DPW FRN juga akan diwarnai dengan Tarian Doa Spiritual sebagai Bagian dari Keberagaman Budaya Nusantara.

Dengan demikian, Rakernas FRN diharapkan menjadi Momentum penting dalam membentuk Barisan Wartawan Profesional yang mendukung Keberhasilan Program-program Kepolisian di Tanah Air.

Liputan/Laporan : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts