BerandaBogor KotaSeni Peran public Speaking Story telling Membentuk Pemimpin yang Berkualitas 2023

Seni Peran public Speaking Story telling Membentuk Pemimpin yang Berkualitas 2023

Author

Date

Category

KOTA BOGOR, (Jurnaliswarga.id) -Act-Studio Rama Sastra Negara Dalam rangka mengembangkan potensi kepemimpinan yang berkualitas, sejumlah calon pemimpin daerah, tokoh masyarakat, dan public figure terlibat dalam workshop seni peran, public speaking, dan storytelling yang diselenggarakan secara intensif. Workshop ini bertujuan untuk membekali mereka dengan keterampilan-keterampilan yang sangat berharga dalam konteks kepemimpinan.

Workshop ini dirancang untuk mengembangkan kemampuan komunikasi efektif, kepercayaan diri yang kuat, kolaborasi, berpikir kreatif, dan kepekaan sosial yang tinggi. Para peserta diajak untuk berinteraksi dengan pengajar-pengajar yang berpengalaman di bidang seni peran, public speaking, dan storytelling, yang memberikan pemahaman mendalam mengenai teknik-teknik dan strategi-strategi yang efektif dalam komunikasi.

Dalam pelatihan seni peran, peserta belajar mengasah kemampuan mereka dalam memahami karakter, berempati dengan situasi yang berbeda, dan beradaptasi dengan peran yang mereka mainkan. Ini memberikan wawasan yang berharga dalam memahami perspektif orang lain dan membantu mereka dalam membuat keputusan yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

Baca Juga:  Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata Saksikan Pameran Foto dan Galeri UMKM di Gedung DPRD Kota Bogor

Seni Peran public Speaking Story telling Membentuk Pemimpin yang Berkualitas 2023

Sementara itu, pelatihan public speaking bertujuan untuk mengembangkan keterampilan berbicara di depan publik secara percaya diri. Para peserta diberikan latihan dalam menyusun pidato yang efektif, mengontrol penampilan diri, dan mengelola ketegangan saat berbicara di depan umum. Ini memungkinkan mereka untuk menyampaikan gagasan dengan jelas dan meyakinkan, serta membangun hubungan yang baik dengan publik.

Selain itu, pelatihan storytelling memberikan peserta dengan kemampuan untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain melalui cerita. Mereka belajar mengenai struktur cerita yang menarik, penggunaan nada suara dan gerakan tubuh yang tepat, serta memilih kata-kata yang kuat untuk menghadirkan pesan dengan impak yang lebih besar. Keahlian ini penting dalam membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat dan mempengaruhi mereka secara positif.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Aspirasi Warga DPRD Kota Bogor Mediasi Persoalan Warga BMW Dengan Pihak Developer

Workshop ini dianggap sukses karena berhasil membantu para peserta mengembangkan keterampilan-keterampilan yang diperlukan dalam kepemimpinan yang efektif. Para peserta merasa lebih percaya diri dan mampu berkomunikasi dengan lebih baik, baik dalam situasi formal maupun informal. Mereka juga memiliki kemampuan untuk berkolaborasi dengan tim, berpikir kreatif dalam menghadapi masalah, serta memiliki kepekaan sosial yang tinggi dalam merespons kebutuhan masyarakat.

Melalui workshop ini, diharapkan calon pemimpin daerah, tokoh masyarakat, dan public figure yang terlibat dapat menjadi pemimpin yang berkualitas, mampu memimpin dengan integritas, dan membawa perubahan positif bagi masyarakat yang mereka pimpin.

Reporter: CahyoPrio

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts