BerandaKepolisianUntuk Memastikan Jumlah Dan Kondisi Kesehatan Tahanan, Kapolres Palopo Mendatangi dan Mengecek...

Untuk Memastikan Jumlah Dan Kondisi Kesehatan Tahanan, Kapolres Palopo Mendatangi dan Mengecek Langsung Rutan Polres Palopo

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | PALOPO Guna Memastikan Jumlah dan Kondisi Kesehatan Tahanan, Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, S.H, S.I.K, M.H didampingi Ps. Kasi Dokkes Polres Palopo Aiptu Syirajuddin M. Kes Mendatangi Ruang Tahanan (Rutan) Polres Palopo. Kamis (26/01/2023) usai Apel Pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Pengecekan Jumlah Tahanan, Kondisi Kesehatan Tahanan Polres Palopo.

Pengecekan Kesehatan dilakukan kepada Satu Persatu Tahanan Polres Palopo dengan disaksikan oleh Kapolres Palopo sendiri dan Satuan Tahti Polres Palopo untuk Memastikan Tahanan dalam Keadaan Sehat dan Lengkap.

Baca Juga:  Turun Ke Jalan, Polres Toraja Utara Bersama Mahasiswa PMKRI Cabang Toraja Bagikan Sembako

“Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Rahanan Polres Palopo berupa Pemeriksaan Tanda-tanda Vital dan Wawancara terkait Riwayat Penyakit atau Keluhan,” Ungkap Kapolres Palopo.

Lebih lanjut, Kapolres Palopo menambahkan bahwa jika Kegiatan Pengecekan Kesehatan Tahanan ini dilakukan setiap saat, baik Pengecekatan Rutin seperti Tensi, Konsultasi dan Memberikan Pengobatan bagi Tahanan yang Sakit.

“Pemeriksaan Kesehatan Tahanan ini harus dilaksanakan Rutin, berupa Tensi dan Konsultasi, selain itu Memberikan Pengobatan Pertama bagi Tahanan yang Merasa Sakit,” Tambahnya.

Selain itu, Kapolres Palopo juga mengingatkan kepada Petugas Jaga untuk selalu Prioritaskan Kesehatan Tahanan, apabila Tahanan Tidak Enak Badan atau Sakit segera Melapor kepada Si Dokkes Polres untuk Segera di Periksa,” Ucapnya.

Baca Juga:  Kunjungi Korem 121/Abw, Pangdam XII/Tpr : Tekankan Prajurit Teritorial Harus Hadir di Tengah - tengah Rakyat

Terakhir, Kepada Petugas Jaga Tahanan, Kapolres Palopo menekankan bahwa “Personil yang Melaksanakan Tugas Jaga, agar Senantiasa Meningkatkan Kewaspadaan dan Kepekaan terhadap Situasi, baik itu di Luar ataupun di Dalam Rutan serta Setiap Saat secara Bergiliran Laksanakan Kontrol dan Pengecekan ke Dalam Rutan guna Mencegah Terjadinya Hal-hal yang Tidak Dinginkan Bersama,” Jelasnya.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Humas Polres Palopo – Polda Sulsel).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts