BerandaAgamaWakapolri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Kostoeri

Wakapolri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Kostoeri

Author

Date

Category

MEDIA GROUP AJWI~JURNALISWARGA.ID | JAKARTA— Wakaplri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Kastoeri, di Jalan Sri Sejahtera, Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (28/06/2022).

Didampingi Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Wakapolri juga menandatangani prasasti sebagai tanda akan dibangunnya masjid tersebut.

Masjid Al Kastoeri dibangun di atas lahan seluas 5.170 M3 dengan lebar bangunan 1.050 M3, terdiri dari lebar 30 M dan panjang 35 M serta bernuansakan Timur Tengah.

Kemudian, masjid ini memiliki empat pilar tegak dalam masjid dengan kapasitas daya tampung jemaah sebanyak 1.388 orang jemaah.

Baca Juga:  Rakor Lintas Sektoral Bersama Forkopimda Jelang Natal Dan Tahun Baru

Selain itu, juga akan berdiri rumah tahfiz bernuansa Melayu khas Riau, dengan luas bangunan 260 M3, memiliki luas lebar 26 M dan panjang 10 M serta terdiri dari dua ruangan, satu ruangan santri dan satu ruangan ustadz.

Wakapolri mengharapkan, pembangunan masjid ini dapat berjalan lancar dan sesuai rencana, selain itu pula diharapkan dapat meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah.

“Meski tidak lahir di Pekanbaru, tapi saya dari kecil dan besar di Pekanbaru, Riau ini. Kita harapkan pembangunan masjid ini berjalan lancar dan diharapkan pula dengan pembangunan masjid ini dapat meningkatkan ketakwaan kita,” kata Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Baca Juga:  Sambangi SMPN 1 Andowia, Babinsa Awasi Penerimaan Siswa Baru

Dalam kesempatan yang sama, Wagub Riau Edy Natar Nasution yang turut hadir di acara tersebut menyampaikan, atas nama Pemprov Riau mengucapkan selamat datang kepada Wakapolri di Bumi Melayu Lancang Kuning ini.

Selain itu terang Edy Natar, Pemprov Riau juga memberikan apresiasi yang besar atas kontribusi dan kiprahnya serta baktinya dalam pembangunan Masjid Al-Kastoeri.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Kastoeri, semoga ini dapat menegakkan ketakwaan kepada Allah,” kata Edy Natar.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts