BerandaBogorWarga neglasari berharap pemerintah memperbaiki infrastruktur didaerahnya

Warga neglasari berharap pemerintah memperbaiki infrastruktur didaerahnya

Author

Date

Category

Semangat gotong royong masyarakat merupakan wujud nyata semboyan perjuangan Bangsa Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, semangat inilah turun dimasyarakat Indonesia khususnya Masyarakat di Lebak bersama sama membangun jalan melalui semangat Gotong royong baik laki-laki maupun perempuan, hal ini terjadi di kasepuhan Neglasari,kec.Cikatomas,kec.Cilograng kab.Lebak (30/6/2022)

Jalan menuju kasepuhanan Neglasari dan Ciseel masih kurang perhatian dari pihak pemerintah , sehingga warga masyarakat harus melakukan perbaikan secara swadaya . padahal potensi yang ada di kampung Neglasari dan ciseel sangat banyak .

Bukan hanya hasil pertanian yang di hasilkan tetapi juga terdapat kasepuhanan adat Neglasari dan wisata Curug kanteh ,namun masyarakat sangat menyayangkan terhadap pemerintah yg tdk menjadikan skala prioritas dalam program perbaikan infrastruktur didaerah tsb.

Baca Juga:  Orientasi Tim Penurunan Stunting Tingkat Desa Kecamatan Babakan Madang Tahun 2022 di Aula Desa Cijayanti

sehingga warga sekitar sudah terlalu lama mendambakan akses jalan yg baik dan dapat di lalui baik roda dua maupun roda 4 .

Entah apa yang terjadi jika kami masyarakat tdk peduli dengan jalan ini sejak dulu sampai sekarang tidak ada perbaikan.
Apabila ada perbaikan pun itu hanya swadaya masyarakat dan juga ada kepedulian dari pt cemindo dengan usulan proposal yg selalu di usulkan oleh seorang warga yg enggan di sebut nama nya , dengan antusias nya masyarakat yang selalu kompak bergotong royong melakukan perbaikan sesuai dengan bahan matrial yg ada aja.

Baca Juga:  Aksi Penipuan dan Penggelapan Telan Korban Hingga 121 Orang, Pihak Kepolisian Lakukan Penyelidikan

Mudah mudahan mengetuk pintu hati pemerintah baik desa maupun pemerintah kabupaten dan provinsi . Demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat karena klw inprastruktur sydah diperbaiki ,maka akan tetcipta kelancaran baik dari segi ekonomi masyarakat karna memudahkan masyarakat untuk akses menjual hasil tani dan akses ke wisata pun baik juga ,bisa menambah devisa untuk daerah dan masyarakat setempat.

Menurut Suhendi tokoh pemuda adat Neglasari ” Masyarakat sudah sejak lama berharap perbaikan jalan didaerahnya, selain untuk kelancaran sarana transfortasi tetapi juga membuka peluang wisatawan untuk berkunjung ke kampung adat neglasari dan curug cikanteh.
Ini juga bisa menjadi meningkatnya taraf ekonomi masyarakat disekitarnya”
Ujarnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts