BerandaDesa / KelurahanDampak Musim Kemarau Panjang, Koramil 1417-04/Lainea Melaksanakan Kegiatan Peduli Air Bersih Di...

Dampak Musim Kemarau Panjang, Koramil 1417-04/Lainea Melaksanakan Kegiatan Peduli Air Bersih Di Wilayah Binaan

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL  Bukti Kehadiran Babinsa di tengah Kesulitan Masyarakat, Koramil 1417-04/Lainea melaksanakan Kegiatan Peduli Air Bersih di Wilayah Binaan.

Kegiatan Peduli Air Bersih Koramil 1417-04/Lainea dilaksanakan oleh Anggota Babinsa yang dipimpin oleh Batibung Koramil 1417-04/Lainea Pelda Edi Antoni, bertempat di Dusun 3, Desa Laeya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/10/2023).

Exif_JPEG_420

Saat diwawancara langsung di lapangan, Batibung Koramil 1417-04/Lainea Pelda Edi Antoni mengatakan bahwa Satuan Kodim 1417/Kendari melalui Koramil 1417-04/Lainea telah melaksanakan Kegiatan Peduli Air Bersih kepada Masyarakat Desa Laeya disebabkan Kemarau Panjang akibat dampak El Nino yang membuat Sumur-sumur menjadi Kering sehingga Masyarakat Kesulitan untuk mendapatkan Air Bersih.

“Kita sebagai Babinsa di Wilayah hadir melihat kesulitan Warga dengan berupaya membantu meringankan beban Masyarakat untuk mendapatkan Air Bersih,” kata Pelda Edi Antoni kepada Media Jurnaliswarga.id.

Ditempat terpisah, Danramil 1417-04/Lainea Kapten Thamrin melalui saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan bahwa Tujuan dari Kegiatan Peduli Air Bersih yang dilaksanakan Anggota Babinsa Koramil 1417-04/Lainea di Wilayah Binaan akibat adanya Musim Kemarau Panjang dampak El Nino untuk membantu Masyarakat Desa Laeya yang mengalami kekurangan Air Bersih.

Baca Juga:  Ikut Sumbang Tenaga, Babinsa Bantu Warga Binaaan Aduk Campuran Semen

Lanjut, Ia juga menyampaikan bahwa Kegiatan Peduli Air Bersih yang telah di distribusikan dalam kegiatan tadi ada sebanyak Tujuh (7) Tandon Air berkapasitas Seribu Dua Ratus (1.200) Liter dengan Total Delapan Ribu Empat Ratus (8.400) Liter kepada sekitar kurang lebih Enam Puluh (60) Kepala Keluarga (KK).

Exif_JPEG_420

“Kegiatan Peduli Air Bersih Koramil 1417-04/Lainea sudah dilaksanakan Pendistribusian di Tiga (3) Kecamatan yakni Kecamatan Lainea di Desa Lainea, Kecamatan Kolono di Desa Alosi dan Kecamatan Laeya di Desa Ombu-Ombu Jaya, Desa Anggoroboti dan Desa Laeya,” ungkap Kapten (Inf) Thamrin.

Dalam liputan langsung yang dilakukan Media Jurnaliswarga.id, terpantau Warga Binaan sangat senang dengan adanya Kegiatan Peduli Air Bersih yang dilaksanakan Koramil 1417-04/Lainea melalui Anggota Babinsa.

Exif_JPEG_420

Salah satu Warga Binaan Desa Laeya bernama Ibu Liana juga mengatakan sangat bersyukur dan mengucapkan Terima Kasih karena dengan adanya Kegiatan Peduli Air Bersih yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 1417-04/Lainea merasa sangat terbantu dalam mendapatkan Air Bersih.

Baca Juga:  Peduli Warga Binaan, Babinsa Moramo Bantu Berikan Tumpangan Usai Melahirkan

“Alhamdulillah, Puji Syukur, Kami Warga Desa Laeya merasa sangat terbantu dengan adanya Kegiatan ini sehingga bisa mendapatkan Air Bersih dan juga mengucapkan Terima Kasih kepada Anggota Babinsa Koramil 1417-04/Lainea yang sudah mendistribusikan Air Bersih semoga TNI selalu dekat dan semakin di cintai Rakyat,” ujar Ibu Liana salah satu Warga Desa Laeya Penerima Air Bersih.

Exif_JPEG_420

Ditempat yang sama, Pj. Kepala Desa (Kades) Laeya Margiono, S.H yang sempat hadir memantau langsung Kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kami Pemerintah Desa (Pemdes) Laeya sangat mendukung Kegiatan Peduli Air Bersih yang dilaksanakan Koramil 1417-04/Lainea melalui Anggota Babinsa untuk mendistribusikan Air Bersih langsung kepada Masyarakat.

“Kami Pemdes Laeya sudah melakukan Identifikasi Wilayah Desa, Dusun dan Rukun Tetangga (RT) yang memang sangat membutuhkan Air Bersih ini dikarenakan Musim Kemarau Panjang akibat dampak El Nino sehingga Sumur-sumur pada mengalami kekeringan,” pungkas dan tutup Margiono, S.H selaku Pj. Kades Laeya.

Liputan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts