BerandaKonawe SelatanGema Suara Alat Berat TMMD Ke-116 Timbulkan Rasa Penasaran Masyarakat Laonti

Gema Suara Alat Berat TMMD Ke-116 Timbulkan Rasa Penasaran Masyarakat Laonti

Author

Date

Category

KONAWE SELATAN (JW) – Satgas TMMD 116 Kodim 1417/Kendari kembali mengoperasikan Alat Berat Excavator untuk Membersihkan dan Menghaluskan Jalan Desa Lawisata, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (11/05/2023).

Kehadiran Alat Berat dari Program TMMD ini, menarik Perhatian Masyarakat Desa Lawisata dan Menimbulkan Rasa Ingin Tahu.

Ketgam : Perwira Sebagai Pengawas Alat Berat Letda Inf. Rasman sedang mengawasi Alat Beras agar lebih Leluasa dalam Beroperasi membersihkan dan menghaluskan Jalan Desa Lawisata, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (11/05/2023).

Mereka rela Berjalan Kaki sejauh lebih kurang 400 Meter dan bahkan ada yang berbeda Desa hanya untuk menyaksikan Alat Berat yang sedang beroperasi.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian, IPM Cabang Tanah Abang Kirimkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Dikatakan Letda Inf. Rasman bahwa antusias Masyarakat Laonti sangat tinggi sehingga rela meninggalkan Rumah dengan Berjalan Kaki hanya untuk Mendekati dan Menonton aksi Benda ini.

“Kehadiran Alat Berat yang sedang Bekerja ternyata mempunyai Kebahagiaan tersendiri bagi Masyarakat yang sedang Menonton,” Kata Perwira sebagai Pengawas Alat tersebut.

Ketgam : Nampak Warga Laonti rela Berjalan Kaki untuk Mendekati dan Menonton Aksi Alat Berat ini.

“Namun tetap adanya Pengawasan sehingga Alat Berat lebih Leluasa dalam Beroperasi,” Lanjutnya.

Baca Juga:  Ketua Tim Relawan 08 Prabowo Sultra Yusuf Tawulo Melakukan Sosialisasi Dan Pembentukan Pengurus PAC Kecamatan Ranbar

Disamping itu, Bapak Jusran Salah satu Warga yang sedang Menonton sangat Senang karena Jalan Rusak yang sering dilalui kini sedang dioperasikan. Dirinya berharap dapat merasakan Manfaat dengan Kehadiran TMMD ini.

“Ini sangat membantu Kami karena Jalan yang sering Kami lewati mengalami Rusak dan Licin yang dapat membahayakan Keselamatan Kami,” Tandas dan Tutupnya.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts