BerandaDesa / KelurahanGelar Bintahwil, Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Terhadap Generasi Muda 

Gelar Bintahwil, Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Terhadap Generasi Muda 

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Koptu Eliastan Babinsa Koramil 1417-04/Lainea melaksanakan Kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) bersama para Pendidik serta Siswa-siswi SDN 06 Laeya, di Desa Laeya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/01/2024).

Kegiatan Bintahwil bagi Generasi Muda menunjukkan bahwa Kehadiran Prajurit di Tengah-tengah Masyarakat untuk membantu dan saling berbagi dengan Masyarakat.

Baca Juga:  Hari Berkah dan Kasih Danrem 061/Sk Bersama Ketua Persit KCK Santuni 450 Anak Yatim dan Disabilitas

Dalam Kegiatannya, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Koptu Eliastan memberikan Materi Pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap Siswa siswi SDN 06 Laeya.

“Makna dari Wasbang yang harus ditanamkan sejak dini sebagai Wujud Kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, (NKRI),” katanya kepada Media ini saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan terutama di Kalangan Siswa-siswi yang Usianya Masih Muda dan juga masih perlu Pembelajaran dan Pembekalan lebih.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hasanuddin Terima Kunjungan Silaturahmi Deputi Bidang Ops Kesiapsiagaan Basarnas RI

“Dengan adanya Bimbingan dan Kebersamaan seperti ini, diharapkan Anak-anak makin Termotivasi untuk meningkatkan Semangat Belajar,” pungkas dan tutup Koptu Eliastan Babinsa Desa Karya ini.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts