BerandaKecamatanGiat Curhat Dan Ngopi Bareng Kapolres Konsel Dengan Masyarakat Kecamatan Buke

Giat Curhat Dan Ngopi Bareng Kapolres Konsel Dengan Masyarakat Kecamatan Buke

Author

Date

Category

KONSEL | JURNALISWARGA.ID – Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) melaksanakan Giat Curhat dan Ngopi Bareng Kapolres Konsel dengan Masyarakat Kecamatan Buke yang bertempat di Warung Kopi (Warkop) Puncak Desa Andoolo Utama, Kecamatan Buke, Kabupaten Konsel, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (06/12/2023) sekitar Pukul 09.00 Wita. 

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H., S.IK, M.Si, Kapolsek Buke IPDA I Gusti Rai Sadi Armawan, S.H, Kanit Turjawali Lantas Polres Konsel IPDA Abdul Waris, Kepala BPP Kecamatan Buke Alfons Mossy, S.TP, Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Buke, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Buke, PPL Kecamatan Buke, Para Ketua Kelompok Tani se-Kecamatan Buke.

Adapun beberapa Curhatan Masyarakat yang ditanggapi langsung Kapolres Konsel antara lain dari :

Bapak Imron : Pengairan dari Bendung Watumokala tidak sampai pada semua sawah di Kecamatan Buke.

Tanggapan Kapolres Konsel : Polres Konsel akan segera berkoordinasi kembali dengan Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) terkait Saluran Pengairan Skunder yang masih menjadi kendala, sehingga Sawah belum semua mendapatkan Pengairan yang maksimal.

Bapak Alfons Mossy, STP : Pemasaran hasil Panen yang belum dikelola dengan baik, sehingga Harga menjadi rendah dan Pembangunan Drainase Skunder yang terkendala Pembebasan Lahan milik Warga.

Baca Juga:  Warga Sampora Sampaikan Kepada Bupati Bogor Butuh Pasilitas Umum Saat Roadshow

Tanggapan Kapolres Konsel : Perlu disosialisasikan kepada para Petani agar mengelola Hasil Panen secara maksimal, jangan Panen langsung di jual mentah, karena Harga jual mentah sangat jauh margin harga jika di jual dalam bentuk jadi, diperlukan Pangsa Pasar yang jelas sehingga Petani memiliki kepastian dan Hasil Panennya juga jelas kemana serta memiliki kepastian Harga. Terkait untuk Pembebasan Lahan, disarankan agar didudukkan bersama Pemerintah setempat dan Warga, sehingga di cari Solusi terbaik dan tidak ada yang dirugikan.

Sayidi : Pupuk Subsidi yang Penyalurannya perlu Pengawasan.

Tanggapan Kapolres Konsel : Permasalahan Pupuk, menjadi Tanggungjawab Kita semua dan pihak Kepolisian sudah meminta Data terkait Waktu Penyaluran Pupuk di tingkat Pengecer, sehingga Kapolres dapat memberi Atensi kepada Kapolsek dan jajarannya dalam hal Pengawasan Penyaluran dari Pengecer kepada Petani ataupun melalui Kelompok Tani (Poktan).

Suyanto : Permasalahan Distribusi Pupuk, bisa disebabkan oleh tidak kompaknya para Petani yang tergabung dalam Poktan.

Tanggapan Kapolres Konsel : Para Poktan disarankan agar lebih Kompak dalam hal Waktu Penanaman sehingga, tidak ada alasan bagi Poktan dalam hal Pengambilan Pupuk karena belum menanam, ini untuk mencegah Pupuk tertinggal di Pengecer yang dapat disalahgunakan ataupun disalurkan ke Tempat Lain.

Baca Juga:  Program Kapolda, Ngaji bareng Bersama Personel Polres Lebak Polda Banten

Sunar : Para Remaja Desa banyak memiliki potensi, namun belum dapat memaksimalkan Bakatnya karena Sarana serta Wadah Bimbingan yang belum memadai.

Tanggapan Kapolres Konsel : Para Kades diminta untuk mendatakan Remaja yang memiliki Bakat dan berminat lanjut Sekolah Kedinasan baik Kepolisian, Militer ataupun Pemerintahan untuk dibimbing melalui Polsek atau Polres sehingga mereka memiliki bekal bisa bersaing dalam mengikuti Seleksi nantinya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Konsel.juga berpesan jika ada Permasalahan apapun segera menghubungi Nomor Aduan Polsek atau Kapolsek dan bisa langsung via WhatsApp Kapolres.

“Jika ada Permasalahan apapun segera menghubungi Nomor Aduan Polsek atau Kapolsek dan bisa langsung via WhatsApp Kapolres,” pesannya.

Selain itu, Kapolres Konsel juga mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh Kades dan Warganya karena berkat Kerja Sama Polri dan Masyarakat sehingga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Konsel khususnya di Kecamatan Buke dapat terjaga dan selalu kondusif.

“Terima Kasih kepada seluruh Kades dan Warganya karena berkat Kerja Sama Polri dan Masyarakat sehingga Sitkamtibmas di Wilkum Konsel khususnya di Kecamatan Buke dapat terjaga dan selalu kondusif,” ucap dan tutupnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts