BerandaKepolisianGiat Curhat Dan Ngopi Bareng Kasiwas Polres Konsel Bersama Warga Masyarakat Beserta...

Giat Curhat Dan Ngopi Bareng Kasiwas Polres Konsel Bersama Warga Masyarakat Beserta Para Kades Se-Kecamatan Baito

Author

Date

Category

KONSEL, JURNALISWARGA.ID Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Telanh berlangsung Giat Curhat dan Ngopi Bareng Kasiwas Polres Konsel Bersama Para Kades beserta Warga Masyarakat Kecamatan Baito, Kamis (21/09/2023) sekira Pukul 14.00 Wita.

Hadir dalam Giat tersebut antara lain Kasiwas Polres Konsel AKP Musra, Kasihumas Polres Konsel AKP Muslimin Ganyu, Kapolsek Baito IPDA Fuad Hasan, Camat Baito Sudarsono, S.H, Para Kepala Desa se-Kecamatan Baito dan Ketua FKPM se-Kecamatan Baito.

Adapun Beberapa Pokok Permasalahan yang disampaikan dan dibahas dalam Ruang Diskusi pada Giat tersebut yakni

Kades Matabubu Bapak Jabaruddin menyampaikan terkait :

– Masalah Ternak Sapi yang Dilepasliarkan oleh Pemiliknya.

– Masalah Jalan Desa Matabubu yang belum di Aspal.

Kemudian, dari Kades Tolihe Ibu Waminarsih yang juga menyampaikan terkait

– Masalah Pengamanan Pesta agar Kapolsek Baito menambahkan Jumlah Personil Pengamanan di Setiap Acara Pesta

– Dengan adanya Musim Kemarau, Kami Warga Desa Tolihe sangat Kekurangan Air Bersih

Dilanjutkan oleh Kades Mekar Jaya Bapak Sumaryono yang menyampaikan terkait :

– Kenakalan Remaja yang kerap Meresahkan Warga

– Keluhan Anak SMA Baito yang suka Membolos ke Bendungan di Desa Mekar Jaya

Baca Juga:  PENUTUPAN DIKLAT PARALAYANG PL-1LANUD HARRY HADISOEMANTRI

Serta dari Ketua FKPM Desa Amasara yang menyampaikan terkait Pencurian Sapi di Desa Amasara.

Tanggapan dan Tindaklanjut dari Kasiwas Polres Konsel terhadap Permasalahan yang disampaikan oleh :

Kades Matabubu Jabaruddin bahwa :

 Sekarang sudah ada Larangan Melepasliarkan Ternaknya yang diatur pada Perda, agar Pemerintah Desa (Pemdes) membuat Perdes mengacu pada Perda tersebut.

 Untuk Pengaspalan, Kami akan melaporkan kepada Pimpinan karena masalah Pengaspalan yang mempunyai Kewenangan ada pada Pemerintah Daerah (Pemda).

Kades Tolihe Waminarsih bahwa :

 Untuk Acara Pesta agar diberdayakan Kepala Dusun (Kadus) nya, Perlindungan Masyarakat (Linmas) nya dan Tokoh Masyarakat (Tomas) nya untuk membantu dalam Hal Pengamanannys

 Untuk Air Bersih akan Kami koordinasikan dengan Dinas Terkait agar kiranya ada Bantuan Pengadaan Alat Penyedia Air Bersih

Selanjutnya, Kapolsek Baito IPDA Fuad Hasan juga Menanggapi dan Menindaklanjuti atas Permasalahan yang disampaikan oleh :

Kades Mekar Jaya Sumaryono bahwa :

 Kami Pihak Polsek Baito sudah mendatangi Sekolah SMA Baito untuk memberikan Pembinaan karena diduga Pelakunya sebagian besar adalah Anak-anak SMA.

 Kami Pihak Polsek Baito juga akan melakukan Patroli pada Jam-jam Belajar di Setiap Sekolah.

Baca Juga:  Selama 20 Hari Operasi Sikat Lipu 2022, Polres Torut Berhasil Amankan 10 Tersangka Kejahatan

Ketua FKPM Desa Amasara bahwa Polsek Baito akan lebih Intens lagi meningkatkan Patroli pada Jam-jam Rawan Pencurian dan menyarankan agar FKPM Desa Amasara mengatur dan mendiskusikan kembali Pengaktifan Pos Ronda Malam dan Jadwal yang harus ditaati oleh Seluruh Warga Desa Amasara.

Disela-sela Giat Curhat dan Ngopi Bareng, Kasiwas Polres Konsel AKP Musra juga memberikan Himbauan kepada Seluruh Warga Masyarakat agar tidak terprovokasi oleh Berita-berita Bohong (Hoax) yang ada di Media Sosial (Medsos) yang bertujuan untuk Memecah Belah Kerukunan Hidup Bermasyarakat serta Bijaklah dalam menggunakan Medsos agar Tidak Menebar Ujaran Kebencian, Penghinaan dan Hasutan yang akan merugikan Diri Sendiri serta Orang Lain.

Kemudian, Kapolsek Baito IPDA Fuad Hasan juga memberikan Himbauannya dan Mengharapkan agar Warga Masyarakat senantiasa tetap Memelihara Kerukunan, Saling Hormat-menghormati dan Saling Menghargai bila adanya Beda Pendapat antar Sesama Warga sehingga Keamanan dan Ketertiban bisa terus terjaga dengan baik dan Jika Mengalami atau Mengetahui adanya Gangguan Keamanan dapat segera menghubungi Penjagaan Polsek Baito atau Call Center 110 Polres Konsel (1X24 Jam).

(Humas Polres Konawe Selatan).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts