BerandaKepolisianKapolres Morowali Pimpin Apel Operasi Keselamatan Tinombala 2024, Berikut Sasaran Prioritasnya

Kapolres Morowali Pimpin Apel Operasi Keselamatan Tinombala 2024, Berikut Sasaran Prioritasnya

Author

Date

Category

MOROWALI, JURNALISWARGA.ID Tujuan Operasi Keselamatan Tinombala 2024 dan Pencanangan Keselamatan Berlalu Lintas adalah untuk meningkatkan Kepatuhan dan Disiplin Masyarakat dalam Berlalu Lintas serta menurunnya Angka Pelanggaran maupun Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Morowali Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Morowali saat pelaksanaan Gelar Apel Operasi Keselamatan Tinombala 2024 dan Pencanangan Keselamatan Berlalu Lintas.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Morowali AKBP Suprianto, S.IK., M.H selaku Pimpinan Apel Operasi Keselamatan Tinombala 2024 dan Pencanangan Keselamatan Berlalu Lintas yang bertempat di Halaman Polres Morowali Polda Sulteng, Jum’at (01/03/2024).

Kegiatan yang juga hadiri oleh Forkopimda, Sejumlah Pejabat Utama (PJU), Perwira dan Anggota yang terlibat Operasi Keselamatan Tinombala 2024 dengan mengangkat Tema : “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Baca Juga:  Rapat Lintas Sektoral Nataru, Kapolri Pastikan Wujudkan Rasa Aman Bagi Warga

Dalam Sambutannya, Kapolres Morowali AKBP Suprianto, S.IK., M.H mengatakan bahwa pelaksanaan Apel ini merupakan salah satu Bagian proses Manajerial yang harus dilaksanakan dalam Setiap Operasi dan diikuti oleh Seluruh Personel yang terlibat dalam Operasi.

“Apel ini dilakukan untuk mengecek Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana, agar dalam Penugasan di Lapangan nanti, para Personel Benar-benar Siap menjalankan Tugas dan Tanggungjawabnya,” ucapnya.

Operasi Keselamatan Tinombala 2024 akan di gelar Polres Morowali dan Seluruh Jajaran selama Empat Belas (14) Hari terhitung mulai Tanggal 04 sampai dengan 17 Maret 2024 mendatang,” tambahnya.

Baca Juga:  Polri Kerahkan Brimob Hingga Tim Trauma Healing Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Kapolres Morowali juga menyampaikan Beberapa Sasaran Prioritas dalam Operasi ini yakni Kendaraan Roda Dua (2) dan Roda Empat (4) yang menggunakan Knalpot tidak sesuai Standar Pabrik, Kendaraan Menambah Panjang Rangka atau Merubah Spektek, Kendaraan Pribadi yang menggunakan Sirene Rotator atau Strobo Bukan Peruntukan, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai Aturan atau Spektek, Tidak Memakai Safety Belt dan Pengendara Dibawah Umur.

“Partisipasi Pengendara Kendaraan dalam Disiplin Berlalulintas akan mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2024,” pesannya.

“Kami yakin Masyarakat Morowali pasti bisa Patuh dan Disiplin Berlalu Lintas,” pungkas dan tutup Kapolres Morowali.(*)

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts