BerandaKepolisianInsiden Penganiayaan Antara Saudara Kandung Dipicu Konflik Batas Tanah Di Dusun III...

Insiden Penganiayaan Antara Saudara Kandung Dipicu Konflik Batas Tanah Di Dusun III Desa Hodua Berakhir Tragis

Author

Date

Category

KONAWE, JURNALISWARGA.IDPagi ini, sekitar Pukul 07.45 Wita telah terjadi sebuah Peristiwa Tragis di Dusun III Desa Hodua, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Seorang Pria bernama Lamadu (55) yang berprofesi sebagai Petani ditemukan Tewas dalam Sebuah Insiden Penganiayaan, Selasa (19/09/2023).

Labo (48) yang merupakan Saudara Kandung Korban dan juga Pelaku dalam Kejadian ini yang berprofesi sebagai Petani dilaporkan karena terlibat dalam Insiden tersebut. Mereka Berdua berasal dari Desa Hodua, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra.

Peristiwa bermula saat Pelaku Labo sedang menuju ke Lokasi Tanahnya di Dusun III Desa Hodua untuk memeriksa Besi Pembatas Tanah yang telah tertanam. Namun, Ketika Dia sampai disana ternyata Korban Lamadu juga berada di Lokasi tersebut sehingga Pelaku kemudian menanyakan kepada Korban alasannya kenapa telah memindahkan Besi Pembatas Tanah tersebut.

Baca Juga:  Kabag Ops Polres Konut Jelaskan Cara Bertindak Personil Melalui TFG Yang Dihadiri Kapolres

Akhirnya, Kemarahan pun pecah.dan Korban mencabut Besi Pembatas Tanah tersebut dan langsung menyerang Pelaku hingga mengenai Tangan Kirinya. Dalam Balasan Dendam, Pelaku pun mengambil Sebilah Parang dan menyerang Korban hingga mengenainya pada Pipi bagian Kiri, Tangan Kanan dan Kiri, Bahu Kiri serta Paha Bagian Kiri.

Peristiwa ini langsung mendapatkan Perhatian dari Pihak Berwenang dengan PNPP Polsek Wawotobi yang segera tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka langsung membawa Korban ke RSUD Kabupaten Konawe.

Baca Juga:  Launching Samisade Di Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Kasus ini telah diproses dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/10/IX/2023/SPKT Tertanggal 19 September 2023 oleh Polsek Wawotobi. Yang membuat Peristiwa ini semakin mengguncang adalah Fakta bahwa Korban dan Pelaku adalah Saudara Kandung.

Saat ini, Pelaku beserta Barang Bukti telah diamankan di Mako Polsek Wawotobi guna menjalani Proses Hukum lebih lanjut. Kasus ini meninggalkan Tanda Tanya Besar bagi Masyarakat Setempat dan menjadi Pengingat akan pentingnya Penyelesaian Konflik secara Damai.

(Humas Polres Konawe).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts