BerandaBogor KotaKang Dadang Danubrata Tampung Aspirasi Warga Rancamaya Melalui Reses

Kang Dadang Danubrata Tampung Aspirasi Warga Rancamaya Melalui Reses

Author

Date

Category

HUMPROPUB, (MGA) – Reses di masa sidang kedua, tahun 2023 DPRD Kota Bogor, dimanfaatkan oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata untuk menyerap aspirasi warga RW 05 dan RW 10, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan.

Pria yang akrab disapa Kang Dadang Danubrata ini, menggelar reses tepatnya di Saung Paguyuban Budaya Gendang Pencak RW 10, Kelurahan Rancamaya, Rabu (1/2).

Berdasarkan hasil reses, Kang Dadang Danubrata menjabarkan, dari sektor pendidikan, warga Rancamaya mengaku membutuhkan bangunan SMP dan SMA Negeri yang baru. Karena minimnya fasilitas pendidikan di pinggiran Kota Bogor tersebut.

“Kebutuhan atas unit sekolah baru, sudah menjadi kebutuhan yang urgensi bagi warga Rancamaya. Hal ini juga sudah saya sampaikan ke Wali Kota dan mudah-mudahan bisa direalisasikan karena Bappeda sudah mempunyai kajian tersebut,” ujar Kang Dadang Danubrata

Baca Juga:  Bahas Rencana Pinjaman, Komisi II DPRD Kota Bogor Gelar Rapat Kerja Dengan Perumda Tirta Pakuan

Lebih lanjut, Kang Dadang Danubrata menjelaskan dari sektor infrastruktur, warga Rancamaya meminta adanya perbaikan jembatan yang berlokasi di RW 05. Hal tersebut karena jembatan yang biasa digunakan oleh warga, tidak bisa dilintasi saat hujan deras turun, karena selalu terendam banjir.

“Pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah akan terus kami perjuangkan di DPRD. Agar hal-hal seperti ini tidak terjadi dan yang dibangun tidak hanya di pusat kota saja,” jelas Kang Dadang Danubrata.

Aspirasi lainnya yang terus diperjuangkan oleh Kang Dadang Danubrata adalah penyelesaian program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan penyelesaian BPJS yang tertunggak.

Baca Juga:  Besuk Anak Anggotanya Yang Sedang Sakit, Dandim 1417/Kendari : Bentuk Kepedulian, Kebersamaan Dan Jiwa Korsa

Tak hanya itu, para pegiat seni dari Paguyuban Gendang Pencak juga menyampaikan aspirasinya kepada Kang Dadang Danubrata, dimana mereka meminta pengadaan peralatan lengkap untuk pencak silat.

“Aspirasi ini akan saya teruskan ke Disparbud untuk bisa ditindaklanjuti, agar kesenian Gendang Pencak bisa terus dilestarikan dan dibudayakan di Rancamaya. Kami di DPRD Kota Bogor juga akan membantu pelestarian budaya melalui Raperda Kebudayaan Sunda yang saat ini tengah dibahas,” pungkasnya.

Selain di Rancamaya, Kang Dadang juga telah menggelar reses di beberapa titik lain, seperti di RW 02 Kelurahan Rancamaya, Kelurahan Empang, Kelurahan Bondongan dan Kelurahan Mulyaharja yang merupakan bagian dari daerah pemilihan.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts