BerandaKepolisianKapolsek Basala Polres Konsel IPTU Askar, S.H Melaksanakan Giat Jum'at Curhat Dan...

Kapolsek Basala Polres Konsel IPTU Askar, S.H Melaksanakan Giat Jum’at Curhat Dan Ngopi Bareng Warga Masyarakat Kecamatan Basala

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | KONSEL Program Quick Wins Presisi Polres Konsel yang dilaksanakan untuk Mengoptimalisasi Pelayanan Publik melalui Kegiatan Jum’at Curhat yang memungkinkan Kapolsek Basala IPTU Askar, S.H dapat Berkomunikasi secara Langsung dengan Masyarakat sehingga dapat Menerima Kritik, Masukan dan Saran serta Aduan Publik.

Pada hari ini, Jumat tanggal 27 Januari 2023 sekitar pukul 08.00 Wita sampai selesai bertempat di Aula Kantor Kecamatan Basala, Desa Basala, Kec. Basala, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun yang hadir dalam Giat Jum’at Curhat dan Ngopi Bareng tersebut antara lain Camat Basala (Agus Heri Susanto, ST, M.Ap), Kapolsek Basala (Iptu Askar, S.H.), Koordinator KB Basala (I Putu Suastika S.Km), Kepala KUA Basala ( Djumantre S.Pdi), Kepala Puskesmas Basala (M. Nudin, S.Apt., M.Kes), Kepsek SMP 35 Konsel (Turino, S.Pd., M.Pd), Kades Basala (Mustamin), Kades Teporombua (Hasanuddin), Kades Iwoimendoro (M. Idrus), Kades Lipumasagena (M. Arsyad), Kades Lere (Tasriani Jusman), Kades Epeesi (Zainal), Kades Tombekuku (Fajar) dan Staf Kecamatan Basala serta Kasium Polsek Basala Aipda Jasmin Mustari.

Dalam Giat Jum’at Curhat dan Ngopi Bareng tersebut Yang menjadi Topik Pembicaraan adalah sebagai berikut :

Baca Juga:  Lagi-Lagi Faktor Ekonomi Jadi Penyebab Seorang Pemuda Berinisial HR Nekat Mengedarkan Sabu Seberat 7,89 Gram

1. Menindak Lanjuti Keluhan Warga pada Giat Jum’at Curhat Tanggal 20 Januari 2023 lalu di Desa Lere terkait Jalanan yang Rusak Penghubung antara Desa Lere dengan Desa Tombekuku maka Disepakati untuk Dilakukan Perbaikan Jalan dengan Cara Kerja Bakti atau Melalui Musrenbang Desa Diusulkan Dikerjakan dengan Anggaran Dana Desa Tombekuku maupun Desa Lere.

2. Warga Resah dengan Perilaku Oknum Masyarakat yang Meracun Ikan di Sungai.

3. Ucapan terimakasih dari Kades Teporombua Bapak Hasanuddin dan Kades Basala Bapak Mustamin serta Apresiasi dari Porkopimcamdes Basala terhadap Kinerja Polsek Basala dalam Menertibkan Pengguna Knalpot Racing/Bogar.

Tanggapan dari Kapolsek Basala terkait Topik Pembicaraan tersebut yaitu :

1. Sangat Mendukung Upaya dari Pak Camat Basala, Kades Tombekuku dan Kades Lere dalam Memperbaiki Jalan yang Rusak, Personil Polsek Basala Siap ikut Berpartisipasi dalam Giat Kerja Bakti Perbaikan Jalan Penghubung Desa Tombekuku dan Desa Lere mengingat Jalan tersebut juga merupakan Jalan Lintas kabupaten menuju Koltim.

2. Polsek Basala akan Mensosialisasikan Himbauan terkait Larangan Meracun Ikan di Sungai dan akan Membuatkan atau Mencetak Spanduk Himbauan Pelarangan Meracun Ikan di Sungai yang akan di Pasang di Pinggir Sungai.

Baca Juga:  Hari Pertama Lebaran 2023, Presiden Jokowi Silaturahmi Dengan Menhan

3. Kapolsek Basala menyampaikan ucapan yang sama, ucapan terimakasih kepada Porkopimcamdes Basala atas Kerja Sama nya dalam Pemeliharaan Kamtibmas Kecamatan Basala serta Terus Bersinergi dengan Polsek Basala.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Basala juga Memberikan Beberapa Himbauan antara lain :

Menghimbau kepada Warga agar Mengetahui Nomor Aduan Polsek Basala dan Nomor Handphone Kapolsek serta Layanan Polisi atau Call Center 110.

Menghimbau kepada Warga agar Melaporkan kepada Petugas Kepolisian Polsek Basala apabila Mengetahui Suatu Peristiwa Pidana.

Menghimbau kepada Warga agar tidak segan-segan memberikan Kritikan dan Aduan kepada Pihak Polsek Basala apabila Menemukan Personil Polsek Basala Melakukan hal-hal yang Melanggar Hukum.

Masyarakat diharapkan bisa menjadi Polisi bagi Dirinya sendiri untuk secara bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap Aman, Sejuk dan Kondusif.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan Aman dan Tertib serta Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat berjalan dengan Kondusif.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts