BerandaBogor KotaKefas Hervin Devananda,STh Bersyukur Atas Keputusan MK, Sistem Pemilu 2024 Jadi Proporsional...

Kefas Hervin Devananda,STh Bersyukur Atas Keputusan MK, Sistem Pemilu 2024 Jadi Proporsional terbuka

Author

Date

Category

Kota Bogor, (jurnaliswarga.id) – keputusan Mahkamah Konstitusi terkait  untuk pemilu 2024 pada hari kamis,15 Juni 2023  yang  memutuskan  Proporsional Terbuka adalah sejarah sebuah Tonggak Demokrasi Indonesia yang akan di kenang dalam perjalanan bangsa Indonesia .

Dimana seluruh partai yang akan bertanding di kontestasi 2024 dan sebagian masyarakat Indonesia beberapa waktu dilanda kegamangan akhirnya bisa bernafaslega, karena demokrasi Indonesia berjalan dalam on the tracknya sesuai semangat reformasi.

Kefas Hervin Devananda,STh Bersyukur Atas Keputusan MK, Sistem Pemilu 2024 Jadi Proporsional terbuka

Menurut yang biasa di sapa Romo Kefas Salah satu pengurus Bapilu PSI Jawa Barat yang di wawancara oleh awak media disalah satu Cafe di kota Bogor, saya mengucap Syukur Puji Tuhan bahwa MK telah memutuskan bahwa sistem pemilu ini adalah proporsional terbuka artinya bahwa Demokrasi yang Indonesia sudah berjalan sesuai amanat reformasi yang diinginkan oleh Rakyat Indonesi,Jelas Pria ayah dari satu Anak ini.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Panen Raya Bersama Warga

Memang sistem pemilu yang di anut belum Ideal akan tetapi dengan MK memutuskan Proporsional tertutup artinya  keputusan tersebut berkeadilan bagi Rakyat, sehingga Rakyat tahu siapa yang layak di pilih untuk menjadi wakilnya di parlemen, baik itu di DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI. Rakyat akan melihat para calonnya ini berkualitas dan rakyat bisa memcari informasi dari jejak rekamnya, jika mereka paham siapa calon  wakil-wakil  yang akan memperjuangakan kepentingan mereka, imbuh Kefas Hervin Devananda,STh yang juga tercatat sebagai Bacaleg propinsi Jawa Barat dari PSI untuk Dapil Kota Bekasi – Kota Depok

Baca Juga:  Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1702/Jayawijaya Meriahkan Jalan Santai Kabupaten Jayawijaya

Dengan keputusan MK Proporsional Terbuka bahwa sistem pemilu kita tidak mengkebiri proses Demokrasi kita,mari kita kawal bersama – sama agar proses pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan benar sehingga rakyat bisa memilih  para wakilnya yang benar-benar Amanah dan Berintegritas dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat, dan tidak terjebak prilaku memilih karena di iming2 atau terlibat praktek Money politik pungkas Kefas Hervin Devananda,STh (Red)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts