BerandaKesehatanKetua F-PRB Sultra Yudhianto Mahardika Melakukan Aksi Penyemprotan Fogging Cegah Penyebaran Wabah...

Ketua F-PRB Sultra Yudhianto Mahardika Melakukan Aksi Penyemprotan Fogging Cegah Penyebaran Wabah DBD Di 2 Sekolah

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Sebagai Bentuk Perhatian terhadap Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Aksi Penyemprotan Fogging di Dua (2) Titik di Kota Kendari pada Sabtu (20/01/2024) Pagi.

Sekolah yang menjadi Titik Penyemprotan Fogging adalah SD Negeri 84 Kendari dan SMP Negeri 1 Kendari.

Ketua F-PRB Sultra Yudhianto Mahardika mengatakan bahwa Penyemprotan Fogging yang dilakukan dalam rangka Upaya untuk meminimalisir Penyakit DBD yang mulai ditemukan di Kota Kendari.

“Hari ini, Kita lakukan Langkah Awal untuk meminimalisir Penyebaran Wabah DBD yang sangat membahayakan Semua Orang terutama Anak-anak,” ungkapnya kepada Media ini saat wawancara di Lokasi Penyemprotan Fogging.

Baca Juga:  Pantau Aktivitas Warga, Babinsa Landono Amankan Jalannya Pilkades

Lebih lanjut, Anggota DPRD Provinsi Sultra dari Komisi 3 Fraksi Gerindra ini mengaku jika Pihaknya memfokuskan di Sekolah-sekolah terlebih dahulu karena Anak Kecil sangat rentan terkena Penyakit DBD.

“Kita Fokus di Sekolah-sekolah karena Kita tahu banyak Anak Kecil dan Mereka berpotensi terkena Penyakit DBD,” jelasnya.

Di Lokasi yang sama, Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 84 Kendari Muh. Rasyid ketika ditemui oleh Media ini juga mengapresiasi Langkah dari F-PRB Sultra yang melakukan Penyemprotan Fogging.

Baca Juga:  Kenali Penyakit Berbahaya, Kodim 1417/Kendari Gelar Penyuluhan Kesehatan

“Kami sebagai Pimpinan sangat Berterima Kasih atas Aksi Nyata yang dilakukan oleh F-PRB Sultra. Semoga ini terus berjalan untuk meminimalisir terjangkitnya Wabah DBD pada Anak-anak Kita,” tuturnya.

Di Lokasi yang berbeda, Abdul Hamid juga tidak lupa mengucapkan Terima Kasih untuk Aksi Nyata yang dilakukan F-PRB Sultra di bawah Komando Yudianto Mahardika.

“Tentunya, Aksi Penyemprotan Fogging ini berdampak Positif terhadap Sekolah Kami, karena ini merupakan Langkah Nyata dalam meminimalisir Penyebaran Wabah DBD,” bebernya.

Liputan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts