BerandaKepolisianKapolres Tana Toraja Bersama KPU, Bawaslu, Dinkes Membesuk Penyelenggara Dan Pengawas Pemilu

Kapolres Tana Toraja Bersama KPU, Bawaslu, Dinkes Membesuk Penyelenggara Dan Pengawas Pemilu

Author

Date

Category

TANA TORAJA, JURNALISWARGA.ID Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja didampingi Kabag SDM dan Kasat Reskrim bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dinas Kesehatan (Dinkes) beserta Anggota membesuk Penyelenggara dan Pengawas Pemilu yang sedang di rawat di RS. Sinar Kasih dan RS. Fatima Makale Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at (16/02/2024)

Menurut Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, S.H., S.IK., M.IK bahwa Kegiatan ini dilaksanakan bersama KPU, Bawaslu dan Dinkes guna memastikan kondisi Kesehatan para Penyelenggara dan Pengawas Pemilu serta memberikan Support agar segera pulih dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Hari ini, Kami bersama Ketua KPU, Bawaslu dan Dinkes membesuk Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sedang di rawat di Rumah Sakit akibat kelelahan,” ungkap Kapolres Tana Toraja

Baca Juga:  Bentuk Kecintaan Lingkungan, Koramil 1417-10/Moramo Bersama Masyarakat Tanam Pohon Dan Rapikan Balai Desa Amohola

Lanjut, “Saat ini, Mereka yang di rawat di Rumah Sakit telah mendapatkan Perawatan dari Pihak Rumah Sakit, Kami juga memberikan Semangat kiranya cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya,” tutup Kapolres Tana Toraja.

Adapun Petugas dan Penyelenggara Pemilu yang sedang dirawat di RS. Sinar Kasih yaitu : 

1. Julianti Peni, Warga Se’pan, Kecamatan Saluputti sebagai Anggota PPS pada TPS 03 Passawa. 

2. Yohanis Magedong, Warga Padangiring, Kecamatan Rantetayo sebagai anggota PPS pada TPS 04 Padangiring. 

3. Samual Pasombaran, Warga Tonglo, Kecamatan Rantetayo selaku Ketua PPS pada TPS Lembang Tonglo

4. Bernandus Duma, Warga Makale selaku Petugas Pengawas Tingkat Kelurahan dan Desa Wilayah Rante.

Sementara yang di rawat di RS. Fatima Makale yaitu :

Baca Juga:  Tersangka AB Tetangga Korban Ditangkap Tim Buser 77 Karena Kasus Penipuan Dan Penggelapan Sepeda Motor

1. Marthen Sappe Saso, Warga Tanglion, Kecamatan Rembon sebagai Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada TPS 04 Rembon. 

2. Husna, Warga Lamunan, Kecamatan Makale bertugas sebagai Anggota PPS pada TPS 5 Lamunan.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Tana Toraja melalui Staf Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Mardaria. P mengungkapkan bahwa kondisi Kesehatan para Petugas dan Penyelenggara Pemilu yang dirawat di Rumah Sakit saat ini sudah mulai membaik

“Adapun Keluhan yang dialami yaitu Pusing, Mual dan Demam, hal ini disebabkan akibat Kelelahan pada saat proses jalannya Penghitungan Suara dan tadi Kita sudah saksikan bersama jika kondisi Mereka sudah semakin baik, semoga dengan adanya Perawatan yang maksimal dari Pihak Rumah Sakit dapat segera pulih kembali,” tutup dr. Mardaria (*)

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts