BerandaLampungKetua PWRI Mad Hasnurin Mengukuhkan Kepengurusan PWRI Ditingkat Kecamatan 2023

Ketua PWRI Mad Hasnurin Mengukuhkan Kepengurusan PWRI Ditingkat Kecamatan 2023

Author

Date

Category

Ketua PWRI Mad Hasnurin Mengukuhkan
Lampung Barat, Jurnaliswarga.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Kabupaten Lampung Barat Drs. Syaekhudin, MM. menghadiri Pengukuhan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lampung Barat ditingkat Kecamatan dan HUT PWRI ke-61 tahun 2023. Sabtu, 05/08.

Pengukuhan PWRI tingkat Kecamatan dan HUT PWRI ke-61 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWRI Kabupaten Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin itu berlangsung di jalan raden intan sukajadi 2 blok PU kelurahan way mengaku.

Ketua PWRI Mad Hasnurin Mengukuhkan Kepengurusan PWRI Ditingkat Kecamatan 2023

Sebelumnya para anggota PWRI Kecamatan melakukan Pelatihan Kewirausahaan bagi anggota PWRI dan masyarakat dengan tema “PWRI Bangkit, Sehat dan Sejahtera” yang dilakukan pada tanggal 04/08 kemarin.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas PMP, Drs. Syaekhudin, MM.mewakili Pj. Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik pelantikan tersebut.

karena menurutnya, PWRI mempunyai misi yang sangat mulia serta merupakan wadah penghimpun para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) agar berperan aktif sesuai dengan kemampuan untuk menciptakan dan berkarya lewat berbagai kesempatan yang ada.

“PWRI sebagai wadah pengembangan para pensiunan, merupakan kekuatan bangsa sebagai perekat persatuan dan kesatuan nasional,” ucapnya.

Menurutnya, Organisasi ini selalu mengemban fungsi yang sangat strategis dalam memupuk kreativitas pensiunan dalam membina usaha-usaha kesejahteraan sosial yang bersifat kreatif, edukatif dan kegiatan ekonomi maupun program praktis lainnya.

Selain itu PWRI memiliki fungsi memelihara dan memupuk kesadaran serta tanggung jawab dan untuk mencegah, munculnya perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai sosial yang berlaku.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengharapkan wredhatama ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan dan menangani usaha kesejahteraan sosial di masyarakat.

Baca Juga:  Kemendagri Gelar Rakor Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2023, Di Lampung

“Mari kita berikan sumbangan yang terbaik kepada bangsa dan kabupaten tercinta lampung barat ini, baik saat ini maupun untuk masa-masa mendatang,” ungkapnya.

“Serta kita bangun tatanan masyarakat berilmu sebagai ciri dari bangsa yang berdaya saing tinggi, yang mampu membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya berharap kepada Para pengurus dan Anggota PWRI yang baru dapat mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“Saya yakin dan percaya bahwa kepengurusan yang baru ini merupakan orang-orang yang benar-benar mau dan mampu bekerja, memiliki wawasan, serta motivasi yang kuat demi kemajuan organisasi,” tuturnya

Sementara dalam sambutannya, Ketua PWRI Kabupaten Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PWRI kecamatan yang baru saja dikukuhkan.

Mad Hasnurin mengatakan bahwa dengan telah dikukuhkannya kepengurusan PWRI Kecamatan Kebun Tebu, Gedung Surian, Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan Suoh serta Kecamatan Lombok Seminung. Maka jumlah kepengurusan PWRi Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 11 PWRI Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat.

“Saya sungguh berharap semoga para anggota dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Kemudian dirinya menyampaikan rasa terimakasih atas kinerja para pengurus maupun anggota PWRI, baik yang berada di kabupaten maupun yang berada di tingkat kecamatan yang selama ini cukup aktif.

“Terimakasih kepala seluru pengurus dan anggota PWRI dan Pengurus Kerukunan Wanita (Kerta) sejak dua hari kemarin berkumpul, belajar dan bekerja untuk mensukseskan acara tersebut,” ungkapnya

Baca Juga:  Kapolda Lampung Kunjungi Polres Lampung Timur

“Selain itu, tidak lupa juga saya berterimakasih Kepada pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya selama ini, tanpa dibantu kami belum bisa berbuat banyak,” tambahnya.

Selanjutnya Mad Hasnurin mengatakan bahwa pada peringatan hari Ulang Tahun PWRI kali ini sedikit berbeda, dimana dalam pelaksanaannya dikemas dengan berbagai kegiatan, Diantaranya sekaligus Pengukuhan Pengurus PWRI Kecamatan, Pelatihan Kewirausahaan, serta Lomba-Lomba dalam menyongsong hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-78.

“Mari kita ikut berpartisipasi memeriahkan kemerdekaan ini dengan mengikuti kegiatankegiatan yang diadakan, dan yang lebih penting lagi mengikuti upacara dilapangan di kecamatan masing-masing, sebagai wujud kita cinta tanah air Indonesia,” ajaknya.

Pada tahun ini kita dihebohkan dengan adanya Organisasi pensiunan baru yang diberi nama Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI). Akan tetapi setelah kita pelajari, kita cermati pada dasarnya sama yaitu memperjuangkan nasib para pensiunan agar hidupnya lebih sejahtera lagi.

“Ditingkat Provinsi sekarang ada organisasi pensiunan yaitu PWRI dan PPI Bahkan dikabupaten lain ada juga terbentuk dua organisasi PWRI dan PPI. Akan tetapi kita sepakat tetap dibawah naungan PWRI yang sudah berumur 61 tahun. Mudah-mudahan kedepan akan lebih maju lagi,” katanya.

Berdasarkan catatan selama berdirinya PWRI Kabupaten, sudah cukup banyak kegiatan yang dilaksanakan diantaranya memberikan bantuan sosial kepada yatim piatu, kaum dhuafa, kepada anggota yang mendapat musibah, membantu Posyandu Balita.

Bahkan para anggota Kerta mengadakan pelatihan keterampilan cara membuat bumbu masak, cara membuat Tape ketan yang awet dan higienis.

“Saya berharap Mudah-mudahan apa yang kita perbuat dapat bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.(Yuni/Rolla )

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts