BerandaKunkerKunker Ke BPVP Kendari, Wamen Kemenaker RI Tinjau Proses Pelatihan Dan Melakukan...

Kunker Ke BPVP Kendari, Wamen Kemenaker RI Tinjau Proses Pelatihan Dan Melakukan Dialog Dengan Para Siswa

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KENDARI – Wakil Menteri Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Wamen Kemenaker RI) Afriansyah Noor lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Sultra, Senin (25/09/2023).

Dalam Kunker tersebut, Wamen Kemenaker RI Afriansyah Noor melakukan Monitoring proses Pelatihan yang diselenggarakan oleh BPVP Kendari sebanyak Dua Belas (12) Program Pelatihan baik Boarding maupun Non Boarding dengan Total Peserta sebanyak Seratus Sembilan Puluh Dua (192) Siswa.

“Alhamdulillah, Setiap Workshop sudah Kita kunjungi dan Para Siswa sangat Antusias dalam mengikuti proses Pelatihannya,” Kata Afriansyah Noor.

Ia menyebutkan bahwa Dialog yang dilakukan dengan Beberapa Siswa dari Berbagai Program Pelatihan, Setiap Siswa lebih Dominan ingin Bekerja secara Mandiri atau Berwirausaha dibandingkan dengan yang ingin Bekerja di Dunia Usaha atau Industri ketika usai mengikuti proses Pelatihan.

“Keinginan Para Siswa tersebut sangat Luar Biasa dan patut mendapatkan Perhatian Pemerintah, Apalagi yang ingin Berwirausaha Mandiri karena Mereka akan membuka Lapangan Kerja Baru,” Jelasnya.

Baca Juga:  Puan Tekankan Pentingnya Integritas Anggota KPU-Bawaslu Terpilih Demi Jamin Hak Konstitusional Rakyat

Wamen Kemenaker RI Afriansyah Noor juga berharap agar Para Siswa dapat mengikuti Semua proses Pelatihan dengan Sungguh-sungguh dan menjadikan Ilmu Keterampilan yang diperoleh menjadi Bermanfaat baik untuk Diri Sendiri, Masyarakat Umum serta Daerah, Bangsa dan Negara.

“Kami juga berharap agar peran Pemerintah untuk ikut Andil dan Aktif dalam memberikan Ruang-ruang bagi Para Alumni Siswa Pelatihan bisa mendapatkan Lapangan Pekerjaan atau membuka Usaha secara Mandiri,” Tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPVP Kendari Amran, S.T menambahkan bahwa jika Kehadiran Wamen Kemenaker RI Afriansyah Noor untuk meninjau proses Pelatihan serta melakukan Dialog merupakan Hal yang sangat Luar Biasa dan menjadi Spirit bagi Para Siswa untuk Tekun menjalani proses Pelatihan.

“Alhamdulillah, Para Siswa sangat senang dengan Kunker Kemenaker RI ini dan bahkan Tidak jarang dari Mereka mengabadikan Momen tersebut,” Tuturnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Dua Belas (12) Program Pelatihan yang dikunjungi Wamen Kemenaker RI yaitu Program Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa III, Desain Grafis III dan Desain Grafis IV, Pelatihan Pembuat Roti dan Kue II, Pelayanan Pelanggan II, Barista III, Bakery, Menjahit Pakaian Wanita Dewasa IV, Pengoperasian Instalansi Kontrol Industri Berbasis PLC, Pelatihan SMAW3 G (Las), Juru Gambar Bangunan (CAD) dan Service Sepeda Motor Injeksi.

Baca Juga:  Ditjen Politik & PUM Kemendagri Luncurkan Sistem Informasi Terpadu Politik dan Pemerintahan Umum

“Pelatihan ini terbagi menjadi Dua (2), Ada yang Boarding (Diasramakan) dan Non Boarding (Tidak Diasramakan),” Pungkas dan Tutupnya.

Diketahui, Dalam Kunkernya tersebut, Wamen Kemenaker RI Afriansyah Noor turut didampingi Rombonganya bersama Kepala BPVP Kendari Amran ST, Kepala Sub Bagian Umum BPVP Kendari La Ode Hariwijaya Kaeba, Ketua KKI BPVP Kendari La Ode Safaruddin dan Beberapa Staf BPVP Kendari.

Sebelum meninggalkan BPVP Kendari Wamen Kemenaker RI Afriansyah Noor juga menyempatkan Diri untuk meninjau Lokasi Workshop Alat Berat yang berada diatas Hibah Lahan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada Kemenaker RI.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts