Pimpin Anev Mingguan, Kapolres Palopo : Tujuannya Untuk Mengulas Dan Mereview Kembali Kinerja Polres Palopo Serta Polsek Jajarannya Dengan Membandingkan Data Kinerja Kapolres Palopo Saat Melaksanakan Patroli Dan Commander Wish Mendapati Truck Membawa Material Galian C Tanpa Ditutupi Terpal Secara Full
Mohon dengan Kasih Bisa dibantu, share, Like,Comment and Subcribe.
terima kasih atas bantuannya, satu klik tdk akan mengurangi rejeki, melainkan satu klik bisa menambah kebaikan dan amal kita. Amin

Home / Garut

575 viewsRabu, 19 Oktober 2022 - 17:05 WIB

Pangdam III/Slw Tinjau Aplikasi Penggunaan Pompa Hidram Di Garut

Garut, MGA – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama para pejabat utama Kodam kembali melaksanakan Touring dengan sepeda motor dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah. Dalam rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Garut, Pangdam bersama rombongan melaksanakan peninjauan aplikasi pemanfaatan Pompa Hidram di Kp. Pasirjunti Desa Cibatu Kec. Cibatu, Kab. Garut pada Senin (17/10/2022) kemarin.
.
Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media melalui seluler, Selasa (18/10/2022).

Lanjut dikatakannya, Pompa Hidram yang aplikasi penggunaannya ditinjau Pangdam III/Slw di Kp. Pasirjunti Desa Cibatu tersebut merupakan hasil inovasi anak-anak SMK Santana Cibatu yang bekerja sama dengan Kodam III/Slw.

Agenda kunjungan kerja Pangdam di hari pertama meninjau cara kerja atau pemanfaatan Pompa Hidram karya siswa STM Santana Cibatu, didampingi unsur Forkopimda Kab. Garut

Baca Juga:  Persilatan Silo Monyet Putih Adakan Haul Akbar Dan Pementasan Seni Budaya Betawi

Dalam kesempatan itu Pangdam III/Slw. Kepada awak media terkait masalah potensi wilayah, mengatakan bahwa pemberdayaan sumber daya manusia yaitu bagaimana mengelola potensi wilayahnya sendiri, generasi muda mempunyai challenge untuk membangun desanya sendiri, mereka mempunyai progres.

“TNI sifatnya hanya mengajak juga mensupport, apabila diperlukan untuk memberikan TOT (Transfer Off Tecnology) kita akan berikan, tentunya bekerja sama dengan pemerintah daerah,” jelas Pangdam.

Pangdam berharap, apa yang telah para siswa SMK perbuat berupa inovasi Pompa Hidram agar adanya sertifikasi profesi, sehingga setelah keluar dari SMK dapat bekerja sesuai dengan keahliannya.

Di tempat yang sama Bupati Kab. Garut H. Rudy Gunawan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian TNI khususnya Pangdam III/Slw yang telah membantu program pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) melalui teknologi terapan Pompa Hidram yang pembuatannya bekerjasama dengan SMK Santana.

Baca Juga:  Amankan Jalannya Pembagian BLT - DD Sebagai Wujud Perhatian Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Bagi Warga Binaan

“Saya akan mengembangkan Pompa Hidram dengan kapasitas yang lebih besar lagi, dan optimis IP di Kabupaten Garut meningkat,” ujar Bupati .

Sementara itu Ramadhan salah satu Siswa SMK Santana, perakit Pompa Hidram juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III/Slw yang telah memberikan kepercayaannya bekerja sama dengan TNI dalam pembuatan Pompa Hidram.

Ramadhan mengatakan, dirinya sebagai generasi penerus berusaha ke depannya untuk menciptakan varian-varian baru yang lebih baik lagi dalam pembuatan Pompa Hidram untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

Usai melaksanakan peninjauan Pompa Hidram, Pangdam dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. (Pendam III/Siliwangi).

Share :

Baca Juga

Garut

OJT Taruna Akmil Di Denpom III/2 Garut, Gelar Razia Kendaraan Bermotor

Garut

PENDIDIKAN
Wagub Uu Ruzhanul: Tumbuhkan Nasionalisme pada Siswa