BerandaAgamaPeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023, Polres Konsel Menggelar Pengajian

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023, Polres Konsel Menggelar Pengajian

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) menggelar Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M bertempat di Masjid Baithul Am’ni Polres Konsel, Kamis (05/10/2023)

Peringatan Maulid Nabi SAW 1445 H/2023 M mengambil Tema : “Dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas Dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran Polres Konsel, Personel Polres Konsel dan Bhayangkari Cabang Konsel.

Lantunan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Hambali Imam Masjid Baithul Am’ni menambah Hikmatnya pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam pelaksanaan Pengajian tersebut, diisi dengan Ceramah Keagamaan oleh Kyai Haji Ali Murtado yang merupakan Tokoh Agama Kabupaten Konsel.

Baca Juga:  Kapolres Konut Lakukan Mediasi Ganti Rugi Lahan Antara Pemilik Lahan dan PT. EKU

Dalam Penyampaiannya , K.H. Ali Murtado mengajak kepada Seluruh Personel Polres Konsel untuk dapat meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW agar dijadikan Panutan dalam Kehidupan Sehari-hari Allah SWT. Siapa menciptakan Manusia dengan Struktur yang Maha Sempurna yaitu Kepala di Atas mempunyai Maksud dan Tujuan agar Manusia dapat Sujud dan Bersembah kepada Allah SWT sebagai Pencipta dan Penguasa Alam Semesta,

“Jaga Kehormatan dan Jangan Kotori Profesi Polri dengan Perbuatan Tercela yang dapat menodai Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri karena Tidak semua Orang dapat menggunakan Baju Dinas Kepolisian maka Hargailah dan Jaga Marwah Institusi Kepolisian yang Kita Cintai dan Banggakan Bersama,” Pesannya.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang Seksi Pekanbaru-Bangkinang

Peringatan Maulid Nabi SAW karena didorong Kecintaan terhadap Nabi Muhammad maka Mari kita jadikan Penutan dalam Kehidupan Sehari-hari hari serta dalam pelaksanaan Tugas Kepolisian menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Agungkan Kehidupan Nabi Muhammad, Saling Memuliakan, Saling Menghormati sekalipun Beda Keyakinan dan Sukses dalam Pelaksanaan Tugas serta Sukses dalam membina Rumah Tangga menuju Kabupaten Konsel yang Kondusif, Aman dan Nyaman,” Imbuhnya.

“Sesuai dengan Tema, Contohlah Perilaku Nabi Muhammad SAW sesuai dengan Tugas Pokok Polri yakni dalam menjaga Keamanan di Kabupaten Konsel,” Pungkas dan Tutup K.H Ali Murtado.

Sumber : Humas Polres Konawe Selatan.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts