BerandaKepolisianPolres Konsel Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama Forkopimda, Penyelenggara Pemilu Dan...

Polres Konsel Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama Forkopimda, Penyelenggara Pemilu Dan Parpol Peserta Pemilu

Author

Date

Category

JURNAKISWARGA.ID | KONSEL – Dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang akan datang, Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Penyelenggara Pemilu dan Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu yang bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Rabu (04/10/2023).

Hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai 2024 tersebut antara lain Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, S.T., M.M, Wakil Bupati Konsel Rasyid, S.Sos., M.Si, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, S.Sos., M.Si, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H, S.IK., M.Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Konsel, Pabung Konsel Letkol (Inf) Abdullah Mahua, S.HI., M.M, Kepala Kejaksaan Negeri Konsel Herlina Rauf, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Andoolo Plh. Sri Hananta, S.H, Ketua KPU Konsel Yunan S.Kom, Ketua Bawaslu Konsel Siambu, S.Pd, Danpos AL Torobulu Kapten Laut Mardin, Muh, Taufik Aminlar, S.TP., M.AP mewakili Kepala Kesbangpol Konsel dan Sejumlah Parpol Peserta Pemilu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Insan Pers.

Baca Juga:  Batako Siap Di Gunakan Pembangunan RTLH TMMD Ke-116

Dalam Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H., S.IK., M.Si menyampaikan bahwa Perlu adanya Kerja Sama dari Semua Pihak dalam hal Pengamanan jelang Pemilu sampai di Hari H pada Puncak pelaksanaannya nanti.

“Perlu adanya Kerja Sama dari Semua Pihak dalam hal Pengamanan jelang Pemilu sampai di Hari H pada Puncak pelaksanaannya nanti,” Katanya.

Pada Kesempatan itu, Ketua KPU Konsel Yunan, S.Kom juga memaparkan Tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan KPU Konsel jelang Pemilu.

Dilanjutkan dengan Penekanan oleh Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, S.T., M.M kepada KPU Konsel untuk terus berkoordinasi dengan Forkopimda jelang Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Police Goes To School, Cara Polsek Sanggalangi' Cegah Kenakalan Remaja

“Saya Tekankan kepada KPU Konsel untuk terus melakukan Koordinasi dalam menyusun Agenda-agenda Tahapan yang akan dilaksanakan pada Pilkada nanti dengan Harapan Pemilu 2024 Sukses dilaksanakan,” Pintanya.

“Setelah dipetakan tentunya Forkopimda akan melihat dimana Wilayah-wilayah yang berpotensi Rawan,” Lanjutnya.

Surunuddin juga mengimbau kepada Para Pimpinan Parpol untuk memberi Pemahaman bagi Caleg-calegnya agar bersaing secara baik. Hal itu guna untuk menghindari terjadinya Hal-hal yang dapat menimbulkan Konflik antar Pendukung Lainnya.

“Bersaing secara Sehatlah, Jangan sampai antar Sesama Pendukung saling Bentrok,” Pesan dan Tutupnya.

Untuk diketahui bahwa dalam Kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Konsel Siambu membacakan Ikrar Pemilu Damai yang diikuti Seluruh Pimpinan Parpol dan Tamu Undangan yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Pemilu Damai Tahun 2024.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts