BerandaKepolisianPolres Palopo Gelar Lat Pra Ops Lilin 2022 Dalam Persiapan Pengamanan Nataru

Polres Palopo Gelar Lat Pra Ops Lilin 2022 Dalam Persiapan Pengamanan Nataru

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | PALOPO – Kepolisian Resor (Polres) Palopo, hari ini, Kamis (22/12/2022) menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang diikuti dari Tiap-tiap Personel yang ditugaskan dalam Surat Perintah Polres Palopo dalam rangka Pengamanan Operasi Lilin 2022 menjelang Libur Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Lat Pra Ops tersebut dipimpin oleh Wakapolres Palopo Kompol H. Ridwan, S.H dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Palopo Kompol Marthen SR dan diikuti oleh Para Kabag, Kasat dan Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Palopo serta Bintara yang akan menerima Pengarahan dan Bimbingan Teknis dalam melaksanakan Tugas di Lapangan terkait Operasi Lilin 2022 nantinya di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo dengan Tema : “Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Yang Presisi Dalam Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri”.

Baca Juga:  Publikasi Kinerja Pelayanan Adminduk Inovatif dan Unggul Disdukcapil Kabupaten Bogor

“Tujuan Lat Pra Ops Lilin tersebut dilakukan dalam rangka Mempersiapkan Seluruh Personel untuk Meniadakan Segala Bentuk Gangguan Keamanan menjelang Perayaan Nataru serta Menjamin Keamanannya. Para personel diharapkan dapat Menjalankan Tugas secara Proaktif, Profesional dan Proporsional sebagai Polisi yang Presisi,” Jelas Kompol H. Ridwan.

“Lat Pra Ops Lilin digelar sebagai Langkah Konsolidasi dalam menyamakan Persepsi guna Cara Bertindak selama Pelaksanaan Operasi di Lapangan,” Ucapnya.

“Fokuskan Pengamanan pada Titik-titik rawan. Mengingat kepada Para Anggota yang terlibat dalam Latihan Pra Ops Lilin 2022 bahwa Konsentrasi dari Operasi adalah Pengamanan di Titik-titik yang rawan seperti Tempat Ibadah, Tempat Wisata, Pusat Pembelanjaan, Pendistribusian dan sampai Tempat-tempat yang Terdeteksi memicu Rawan Serangan Kriminalitas maupun Radikalisme,” Tambahnya.

Baca Juga:  Berikan Manfaat Perlindungan tubuh RSAU dr. Siswanto Terus Lanjutkan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Sambung Kabag Ops Kompol Marthen SR mengemukakan bahwa “Pastikan Tugas Pokok dalam Operasi ini adalah menyelenggarakan Pengamanan pada Tempat Keramaian dan Rawan Kriminalitas dengan Tata Cara Bertindak adalah Melaksanakan Kegiatan Intelijen dengan cara Mendeteksi Gangguan Kamtibmas menjelang Nataru, Mensterilisasi Tempat Ibadah agar Terhindar dari Gangguan, Melakukan Patroli pada Tempat Keramaian dan yang dianggap Rawan, Melakukan Pengaturan Lalu Lintas, Penegakan Hukum terhadap Segala Bentuk Gangguan Hari Raya Natal, Menyediakan Perlengkapan Medis, Logistik dan Sarana Prasarana guna Menyokong Pelaksanaan Tugas oleh Personil”.

“Agar Para Peserta Benar-benar dapat Memahami Peran serta Cara Bertindak yang akan dilakukan dalam Pengamanan Kegiatan Perayaan Nataru nantinya,” Tutup Kompol Marthen SR.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Humas Polres Palopo Polda Sulsel).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts