Online TV Nusantara

Online TV Nusantara

BerandaKepolisianPolres Toraja Utara Dalami Dugaan Penculikan Anak Di Buntu Pepasan Yang Beredar...

Polres Toraja Utara Dalami Dugaan Penculikan Anak Di Buntu Pepasan Yang Beredar Pada Medsos

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | Toraja Utara – Beredar Sebuah Informasi dari Masyarakat melalui Media Sosial (Medsos) terkait Dugaan Percobaan Penculikan Anak yang Terjadi di Lembang Buntu Minanga, Kec. Buntu Pepasan, Kab. Toraja Utara, Prov. Sulawesi Selatan, Rabu (25/01/2023).

Menindaklanjuti Informasi tersebut, Kapolsek Rindingallo Polres Toraja Utara IPTU Kusuma Tombilangi didampingi Kanit Intelkam AIPDA Ramadhana mendatangi langsung rumah korban dugaan percobaan Penculikan.

Kedatangan Kapolsek Rindingallo guna memastikan Informasi yang beredar pada Medsos tersebut Apakah Benar adanya dengan Mendengarkan Langsung Keterangan dari Korban.

Dari hasil Komunikasi langsung terhadap Korban yang didampingi Keluarga Korban, diketahui Korban berinisial LA (17) merupakan seorang Pelajar dari salah satu Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Toraja Utara.

Menurut keterangan Korban, Ia menjelaskan bahwa pada hari Rabu (25/01/2023) sekitar pukul 15.00 Wita, saat itu dirinya baru pulang dari rumah tantenya.

Baca Juga:  Tokoh Petani Muda Trenggalek Yunusdin Ananton Pingin Ubah Pola Pikir Petani Trenggalek Untuk lebih Berdaya

Dalam perjalanan pulang ke rumah, tiba-tiba dari arah berlawanan 2 (dua) Orang berboncengan menggunakan Sepeda Motor yang tidak dikenalinya sudah berada di samping Korban.

Selanjutnya, salah satu dari orang yang tidak dikenalinya tersebut berusaha untuk menarik tangan Korban namun gagal dikarenakan Korban menghindar.

Korban yang merasa panik dan takut kemudian berusaha meminta bantuan warga sekitar hingga beberapa Warga keluar dan berusaha untuk mengejar Kedua Orang yang Tidak Dikenal (OTK) tersebut namun gagal.

Menurut keterangan Korban, bahwa salah satu dari Terduga Pelaku atau OTK tersebut mengenakan Baju Kaos Warna Hitam dengan mengendarai Sepeda Motor jenis bebek tanpa menggunakan helm.

Korban yang dalam keadaan panik tidak memperhatikan Wajah dari Kedua Orang Tersebut (OTK).

Baca Juga:  Satu Pelaku Pengedar Sabu Seberat 8,08 Gram Berhasil Dibekuk Ditresnarkoba Polda Sultra

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menjelaskan bahwa terkait dengan adanya Postingan di Medsos pada Rabu (25/01/2023) mengenai Kejadian Dugaan Percobaan Penculikan Anak masih dilakukan Pendalaman mengingat Korban sudah tergolong sebagai Remaja.

“Kami sementara melakukan Penyelidikan tentang Peristiwa tersebut, Apakah Peristiwa tersebut Memang Betul merupakan Penculikan,” Terang Kapolres Toraja Utara.

Saya meminta kepada Masyarakat untuk tidak berlebihan dalam mengungkapkan Statement ataupun Menanggapai Isu yang ada di Medsos terkait Ketidaknyamanan Wilayah Kecamatan Buntu Pepasan.

“Saya Terangkan, Kabupaten Toraja Utara terkhusus Kecamatan Buntu Pepasan sampai saat ini Tetap dalam Keadaan Aman,” Tutupnya.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments