BerandaTNIPantau Pembangunan Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1417-07/Sampara Himbau Masyarakat Jaga Faktor...

Pantau Pembangunan Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1417-07/Sampara Himbau Masyarakat Jaga Faktor Keselamatan

Author

Date

Category

KONAWE (JW) – Babinsa Koramil 1417-07/Sampara Koptu Kusmin melaksanakan Pemantauan Wilayah dengan adanya Pembangunan Tanggul Bahu Jalan di Desa Wonua Morini, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (16/06/2023).

Dalam Pemantauannya, Babinsa Koramil 1417-07/Sampara ini juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Para Pekerja dan Masyarakat Setempat.

Melalui Komsos, Koptu Kusmin menghimbau Warga yang melintas di Desa Wonua Morini agar Berhati hati karena lagi ada Pembangunan Tanggul Bahu Jalan.

Baca Juga:  Dankopasgat Beserta Para Pejabat Mako Kopasgat Hadiri Upacara Penutupan Pelatihan Dasar Kemiliteran Komponen Cadangan Pertahanan Negara Matra Udara Tahun 2022

“Selain itu, Kami juga Menghimbau kepada Operator Alat Berat agar memperhatikan Faktor Keamanan guna Kelancaran Proses Pengerjaan tersebut Tanpa ada Kendala,” Ujarnya kepada Awak Media Jurnaliswarga.id.

Menurutnya, Pembangunan Tanggul Bahu Jalan dikerjakan dari Dinas PU Pusat, dengan Lebar 9 Meter dari Bahu Jalan dan Panjang kurang lebih 270 Meter, Sepanjang Pinggiran Sungai Konawe.

Baca Juga:  Prioritaskan Kamseltibcar, Kapolres Torut Intensifkan Kehadiran Polisi Di Jalan Sebagai Implementasi Menjaga Produktivitas Masyarakat

“Dengan diadakannya Pembangunan Tanggul Bahu Jalan diharapkan Tingkat Kerawanan Longsor maupun Banjir akibat Meluapnya Sungai akan terhindar,” Imbuh Babinsa Koramil 1417-07/ Sampara.

“Selain itu, Warga yang Berdomisili di Sekitar Pinggiran Sungai akan Merasa Nyaman dan Tentram,” Pungkas dan Tutup Koptu Kusmin.

(Pendim 1417/Kendari).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts