BerandaKepolisianPolres Toraja Utara Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri Periode 1...

Polres Toraja Utara Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri Periode 1 Februari 2023

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | Toraja Utara – Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Kegiatan Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian oleh 2 (dua) Personel Polres Toraja Utara Periode 1 Februari 2023, di Halaman Mapolres Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (01/02/2023) pagi.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu, para Pejabat Utama (PJU) Polres Toraja Utara, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara, Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Endah Eko Suroso serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara.

Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Toraja Utara ini diberikan kepada AKBP Bustamin Jabatan Kabag Logistik Polres Toraja Utara yang sebelumnya berpangkat KOMPOL dan IPDA Paulus Suhud jabatan Kasium Polsek Sesean Polres Toraja Utara yang sebelumnya berpangkat AIPTU.

Dalam amanatnya, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.Kmenyampaikan bahwa Kenaikan Pangkat Pengabdian ini merupakan salah satu Penghargaan kepada Personel yang akan memasuki Masa Purna yang dilaksanakan secara Objektif, dil dan Konsisten sesuai Ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan beberapa Aspek yang didasarkan pada Kompetensi terhadap Tugas Pokok Polri dan Ukuran Prestasi yang dinilai melalui Dewan Kebijakan Karir.

Baca Juga:  Sertijab Wakapolda Sultra Digelar Hari Ini 2023, Brigjen Pol. Waris Agono Pamit

“Ini merupakan Wujud Penghargaan Institusi Polri kepada Personel yang telah memberikan Pengabdian secara Maksimal selama berdinas,” Ungkapnya.

Ditambahkannya, Kenaikan Pangkat Pengabdian ini tidak serta merta diberikan kepada semua Personel Polri, hanya para Personel Polri yang telah memenuhi Persyaratan saja yang bisa mendapatkannya.

“Persyaratan yang Wajib dipenuhi diantaranya Personel tersebut tidak pernah melakukan Pelanggaran Disiplin maupun Kode Etik, Pangkat yang telah disandang selama sekurangnya-kurangnya 2 Tahun, dan sudah meraih Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya yang merupakan Kelas Teratas dari Penghargaan Bintang Bhayangkara,” Jelasnya.

Baca Juga:  Wakapolres Palopo Pimpin Apel Pagi, Kesiapan Pengamanan Aksi Unras Kenaikan BBM Dengan Cara Humanis Dan Sesuai SOP

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K berharap dengan adanya Kenaikan Pangkat Pengabdian ini, kiranya dapat memberikan Semangat dan Motivasi kepada seluruh Personel Polri di Lingkup Polres Toraja Utara untuk dapat meneladani Kedinasan AKBP Bustamin dan IPDA Paulus Suhud dengan selalu memberikan Pengabdian terbaik terhadap Institusi.

“Selamat kepada AKBP Bustamin dan IPDA Paulus Suhud yang sudah menunjukan Dedikasi dan Prestasi Kerja dengan baik yang dibuktikan dengan Kenaikan Pangkat Pengabdian pada Hari ini,” Ucap Kapolres Toraja Utara.

Usai pelaksanaan Upacara, AKBP Bustamin dan IPDA Paulus Suhud bersama Bhayangkari Masing-masing mendapat Ucapan Selamat dari Kapolres Toraja Utara didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara dengan diikuti oleh Wakapolres Toraja Utara dan seluruh Peserta Upacara Lainnya.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts