BerandaKepolisianPolsek Asera Bagikan Buku Bacaan Kepada Para Siswa Sebagai Bentuk Polri Peduli...

Polsek Asera Bagikan Buku Bacaan Kepada Para Siswa Sebagai Bentuk Polri Peduli Budaya Literasi

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KONUT – Kepolisian Resor Konawe Utara (Polres Konut) kembali mendistribusikan Buku Bacaan kepada Para Siswa Sekolah Dasar (SD) melalui Kapolsek Asera AKP I Kadek Agus Budiyanto beserta Personil Polsek Asera, Rabu (06/09/2023).

Penyerahan Buku untuk Para Siswa sebagai Kepedulian Polri untuk menumbuhkan Minat Baca yang bertempat di SD Negeri 3 Andowia, Desa Mataiwoi, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konut, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Asera AKP I Kadek Agus Budiyanto mendistribusikan Buku dalam Kegiatan Polri Peduli Literasi sebanyak Seratus (100) Buah disaksikan Kepala Sekolah dan Guru SDN 3 Andowia.

Baca Juga:  Gerak Cepat Unit Resmob Polres Toraja Utara Amankan Pelaku Persetubuhan Anak Di Bawah Umur

Kapolsek Asera I Kadek Agus Budiyanto berpesan agar Para Siswa budayakan Minat Baca untuk meningkatkan dan memperluas Wawasan Sejak Dini akan Perkembangan dan Modernisasi saat ini.

Polri Peduli Budaya Literasi adalah Upaya Polri untuk terus memberikan Pelayanan kepada Masyarakat melalui Pendistribusian Buku untuk meningkatkan Minat Baca Generasi Bangsa

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K juga berpesan agar Buku tersebut Jangan hanya jadi Pajangan di Perpustakaan Sekolah ataupun di Rumah tetapi Para Guru dan Orang Tua memberi Contoh dan membimbing Anak untuk membaca Buku.

Baca Juga:  Diduga Ilegal Mining, Iyang Moita: Tantang Penegak Hukum Tertibkan PT Gapura

Dengan membaca bisa menambah Wawasan Anak, menambah Ilmu Pengetahuan dan Kosa-Kata sehingga bisa melahirkan Generasi Penerus Bangsa yang hebat dan berprestasi

Membaca Buku penting karena Mampu membuat Seseorang berpikir Kritis terhadap Informasi dan Pengetahuan, Literasi dapat membuat Seseorang Mudah menyampaikan Pendapat dari Bekal membaca Buku,” Beber dan Tutup Kapolres Konut.

(Humas Polres Konawe Utara).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts