BerandaSerangRayakan HUT Emas, HKTI Sukses Gelar Tanifest di Alun-Alun Kota Serang 2023

Rayakan HUT Emas, HKTI Sukses Gelar Tanifest di Alun-Alun Kota Serang 2023

Author

Date

Category

Serang, Jurnaliswarga.id – Dalam suasana penuh kegembiraan, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) merayakan hari jadinya yang ke-50 dengan menggelar acara spektakuler, Tanifest, di Alun-Alun Kota Serang. Ribuan orang dari berbagai daerah hadir meramaikan kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 15 Juli 2023 ini.

Tanifest menjadi persembahan spesial dari HKTI untuk Indonesia, mengusung rangkaian kegiatan yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. Acara ini menjadi magnet bagi masyarakat yang antusias menyambut momen perayaan HUT Emas HKTI.

Rayakan HUT Emas, HKTI Sukses Gelar Tanifest di Alun-Alun Kota Serang 2023

Bazar pangan menjadi salah satu daya tarik utama di Tanifest. Berbagai pangan dengan harga terjangkau ditawarkan kepada pengunjung, mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan berkontribusi dalam mencapai kedaulatan pangan. Sementara itu, Festival kopi menghidupkan semangat para petani dan pecinta kopi dalam mengapresiasi produk kopi Indonesia yang kaya cita rasa.

Pameran teknologi pertanian menjadi daya tarik lainnya di Tanifest. Pengunjung dapat melihat teknologi-teknologi mutakhir yang akan membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi sektor pertanian di Indonesia. Selain itu, Tanifest juga menghadirkan Pelatihan pertanian ke sekolah dan pesantren, upaya untuk mendukung pemuda dan generasi muda agar tertarik terjun ke dalam dunia pertanian yang menjanjikan.

Baca Juga:  Sat Samapta Polres Konsel Bersama TNI Lakukan Patroli Bersama Dalam Rangka OMB Pemilu 2024

Ketua Dewan Pembina DPN HKTI, Prabowo Subianto, dalam sambutannya menekankan pentingnya kedaulatan pangan dan peran petani dalam mencapainya. Beliau berharap agar HKTI dapat terus mewujudkan pembangunan pertanian berkelanjutan melalui kolaborasi yang kuat dengan semua pihak, sehingga Indonesia dapat mencapai kemandirian pangan.

Ketua Umum DPN HKTI, Fadli Zon, menyampaikan bahwa dalam era ketidakpastian pangan global, Indonesia perlu memastikan ketersediaan pangan yang aman, bermutu, dan bergizi bagi seluruh penduduknya. Dengan menjaga kedaulatan pangan, Indonesia akan menjadi lebih mandiri dan dapat mengatasi tantangan pangan di masa depan.

Baca Juga:  Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polres Palopo Gelar Fun Bike

Sekretaris Jenderal DPN HKTI, Sadar Subagyo, menyoroti pentingnya mengatasi permasalahan di sektor pertanian dengan sumber daya manusia yang kompeten. Oleh karena itu, HKTI berkomitmen untuk melibatkan lebih banyak generasi muda dalam dunia pertanian melalui kegiatan seperti Tanifest.

Acara puncak Tanifest ditutup dengan semaraknya konser musik rakyat yang dihadiri oleh pemuda dari berbagai daerah. Dengan keberhasilan Tanifest, diharapkan minat generasi muda untuk berkecimpung dalam sektor pertanian semakin meningkat. HKTI berharap Tanifest menjadi ajang inspiratif dan mampu menyentuh semua kalangan, mendorong percepatan pertanian, dan mengantarkan Indonesia ke masa depan yang lebih berlimpah dan berkelanjutan.

Tak hanya merayakan HUT HKTI yang ke-50, Tanifest juga membuktikan komitmen HKTI dalam memajukan sektor pertanian Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah. Semoga keberhasilan acara ini membawa dampak positif bagi pertanian dan kemakmuran masyarakat Indonesia.(Red)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts