BerandaEkonomiResmikan Perumda Konasara, Bupati Konut : Saya Berharap Bisa Menurunkan Angka Kemiskinan...

Resmikan Perumda Konasara, Bupati Konut : Saya Berharap Bisa Menurunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | Konawe Utara – Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng selaku Kuasa Modal meresmikan Pengelolaan Pasar Lahimbua, Rumah Potong Hewan, Rumah Pangan dan Kebun Hortipolikultur milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Konasara dan berharap bisa Menurunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Senin (30/01/2023).

Kegiatan Peresmian tersebut berlangsung di Hotel Gren Ina dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Kodim 1430, Kapolres, Kepala OPD, Direktur Perumda dan Forkopimda Konut.

H. Ruksamin mengatakan bahwa pasca Pandemi Covid-19, Kita mengahadapi 3 (tiga) lawan yang luar biasa ini bukan hanya lawannya Konut tapi lawannya juga Negara yaitu Masalah Kemiskinan Ekstrim, Masalah Stunting dan Masalah inflasi, dimana Ketiga-tiganya Kita coba Formulasi kemudian Kita lawan dengan satu cara dulu yakni Bagaimana Kita bisa Memanfaatkan Lahan Kosong ,

Baca Juga:  Anggota Koramil 06 Karangpandan Ingatkan Masyarakat Agar Mengenakan Masker, Baik Di Pasar Atau Saat Keluar Rumah

“Maka Hari ini, Saya langsung tugaskan Perumda melalui Salah satu Divisinya di Bidang Pertanian Kita Dukung Full dengan mulai Menanam, Kita Resmikan dia punya Rumah Pangan termaksud Kiosnya yang telah siap,” Ungkap H. Ruksamin.

“Insyaallah, Kita Yakin dan Optimis melalui Jalan seperti ini yang namanya Stunting, Kemiskinan Ekstrim dan Inflasi, semua pasti akan bisa Kita kendalikan bersama Dandim, Kapolres dan Seluruh Jajaran Forkopimda,“ Tambahnya.

Selain itu, H. Ruksamin tekankan Perumda Konasara Konawe Utara agar melakukan Pengelolaan Manajemen Perusahaan Daerah ini dengan baik, sebab selain untuk meningkatkan Pajak Asli Daerah (PAD), Perumda ini juga dapat melahirkan Lapangan Kerja di Beberapa Sektor yang telah di Gagas, baik Sektor Pertanian maupun Pertambangan.

Baca Juga:  Presiden Akan Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Tol di Kaltim

Dirinya berharap melalui Perumda Konasara agar dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara dalam mengantisipasi terjadinya Inflasi, Stunting, serta Kemiskinan Ekstrim

“Di awal, Perumda Konasara ini Kita sudah kucurkan Penyertaan Nodal sebanyak Rp. 3.500.000.000,- (Tiga Miliar Lima Ratus Juta Rupiah) dan terakhir kemarin Kita tambahkan Rp. 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah) sehingga untuk Tahun ini Kita sudah Stopkan Penambahan Modal, tinggal Kita tunggu Pengembaliannya melalui PAD untuk bersama membantu terjadinya Penekanan Inflasi, Stunting serta Kemiskinan Ekstrim,” Tegasnya.

“Saya meminta kepada Perumda Konasara untuk melakukan Pelaporan per tiga bulan,” Tutupnya.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts