BerandaDesa / KelurahanBabinsa Koramil 1417-13/Landono Dukung Pembangunan Sumur Untuk Para Petani Di Wilayah Binaannya

Babinsa Koramil 1417-13/Landono Dukung Pembangunan Sumur Untuk Para Petani Di Wilayah Binaannya

Author

Date

Category

KONSEL – JURNALISWARGA.ID – Babinsa Koramil 1417-13/Landono Serka Saleh Abdul Rochim melaksanakan Kegiatan Pendampingan serta Pemantauan dalam Pembangunan Sumur yang dilakukan dari Dinas Pertanian Provinsi Sultra.

Pembuatan sumur tersebut bertempat di Areal Persawahan Dusun lll, Desa Puwehuko, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu (16/12/2023).

Pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa adalah merupakan salah satu Tugas Pokoknya dalam mengetahui Situasi serta Kondisi Daerah Binaan yang sedang atau mengalami Sesulitan.

Baca Juga:  Danlantamal IV Bersama Prajurit Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 1417-03/Landono Serka Saleh Abdul Rochim sangat mendukung Kegiatan dari Dinas Pertanian Provinsi Sultra guna mengantisipasi Kekeringan terhadap Petani.

“Pembuatan Sumur yang dilakukan sebagai Upaya untuk mengantisipasi terjadinya Musim Kemarau sehingga tidak dapat mengairi Tanaman Petani yang ada di Sawah,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua Veteran RI Kab. Sumenep Hadiri Pisah Sambut Pangdam V Brawijaya, Senang Dan Bangga

Lanjut, menurutnya, Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu Upaya untuk membantu Petani yang ada di Daerah Binaan dalam mensukseskan Program Pemerintah di Bidang Ketahanan Pangan.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26) 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts