Pimpin Anev Mingguan, Kapolres Palopo : Tujuannya Untuk Mengulas Dan Mereview Kembali Kinerja Polres Palopo Serta Polsek Jajarannya Dengan Membandingkan Data Kinerja Kapolres Palopo Saat Melaksanakan Patroli Dan Commander Wish Mendapati Truck Membawa Material Galian C Tanpa Ditutupi Terpal Secara Full
Mohon dengan Kasih Bisa dibantu, share, Like,Comment and Subcribe.
terima kasih atas bantuannya, satu klik tdk akan mengurangi rejeki, melainkan satu klik bisa menambah kebaikan dan amal kita. Amin

Home / Nasional

561 viewsSabtu, 1 Oktober 2022 - 20:58 WIB

Sail Tidore 2022 Segera Digelar, Kementerian Dalam Negeri Dorong Daerah Optimalkan Persiapan

TIDORE, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Teguh Setyabudi mengunjungi lokasi pelaksanaan Sail Tidore 2022 di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada hari Jumat, 30 September 2022.

Dalam kunjungannya, Teguh bertandang ke Kantor Sekda Kota Tidore Kepulauan untuk berkoordinasi terkait persiapan pelaksanaan Sail Tidore dengan perangkat daerah terkait.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan yang telah melakukan berbagai upaya persiapan rangkaian acara Sail Tidore 2022. Kami bisa pastikan bahwa Sail Tidore 2022 akan tetap dilaksanakan dan tidak akan ada lagi pengunduran jadwal, sebagaimana disampaikan oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi pada rapat tingkat Menteri tanggal 27 September lalu” tegas Teguh.

Diharapkan Daerah dapat mengoptimalkan seluruh sumber daya untuk mendukung suksesnya acara Sail Tidore 2022 ini, mengingat waktu persiapan yang hanya kurang dari 2 bulan ini. Beberapa kendala termasuk perubahan jadwal pada acara puncak perlu menjadi perhatian.

Baca Juga:  Pagar Jalan Di Penuhi Rumput Liar, Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bhakti

“Untuk itu, beberapa kegiatan yang dianggap masih minim persiapan dapat ditiadakan untuk memaksimalkan potensi yang ada” ungkap Teguh.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh jajaran perangkat daerah di Provinsi Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan ini disampaikan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan oleh daerah baik dari sisi infrastruktur maupun teknis dan jadwal kegiatan.

Beberapa yang perlu menjadi highlight yaitu bahwa Daerah juga telah menyiapkan Event Organizer (EO) lokal yang akan membantu Daerah dalam penyelenggaraan Sail Tidore ini, yang ke depannya tentu harus selalu berkoordinasi dengan EO nasional.

Penyelenggaraan Puncak Acara Bulan Kebudayaan Batak dan Pra Kongres I Kebudayaan Batak Toba, Siap Dilaksanakan
Selain itu, Daerah juga menyiapkan 100 stand pameran lokal untuk mengakomodir UMKM provinsi maupun kabupaten/kota.

Baca Juga:  Pesta Rakyat Di Kecamatan Tamansari

Teguh menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa kegiatan dalam acara puncak yang memerlukan koordinasi intens antara Pemerintah Pusat dan Daerah, seperti mekanisme dan teknis pengamanan kunjungan Presiden, EO untuk acara puncak, kebutuhan transportasi dan akomodasi tamu/peserta, serta forum investasi.

Termasuk usulan penyusunan MoU atau kesepakatan antara Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan terkait pencanangan pembangunan jembatan dan bandara.

Kunjungan dilanjutkan dengan tinjau lokasi Pantai Tugulufa pasca kunjungan lapangan yang telah dilaksanakan oleh Tim Ditjen Bina Pembangunan Daerah pada Bulan Agustus 2022 lalu untuk mengecek progres persiapan venue acara puncak Sail Tidore 2022.

Share :

Baca Juga

Legislatif

Puan Harapkan TNI-Polri Bantu Kawal Pemulihan Ekonomi dan Sosial dampak Pandemi Demi Kesejahteraan Rakyat

Desa / Kelurahan

Kurangnya Air Bersih, Babinsa Bersama Warga Pasang Pipa Saluran Air

Desa / Kelurahan

Sambangi Rumah Warga, Babinsa Lasolo Ingatkan Protokol Kesehatan

Nasional

Mensesneg: Posisi Wakil Menteri Diisi Hanya Bila Diperlukan

ADVETORIAL

Komisariat Bulan Sabit Universitas Muhammadiyah Kendari Bersama-sama Memperkokoh Pendidikan Di Konawe Selatan

Jakarta

Puan: Integrasi NIK dan NPWP Harus Jamin Keamanan Data Pribadi Warga*

Desa / Kelurahan

Kunker Ke Sultra, Wapres RI Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kawasan Industri PT. NIS Di Konawe Utara

Lintas Peristiwa

Pengedar Sekaligus Pemakai Narkoba Berinisial HDF (22) Adalah Seorang Mahasiswa Di Kendari Ditangkap Tim Satnarkoba Polresta Kendari