Pimpin Anev Mingguan, Kapolres Palopo : Tujuannya Untuk Mengulas Dan Mereview Kembali Kinerja Polres Palopo Serta Polsek Jajarannya Dengan Membandingkan Data Kinerja Kapolres Palopo Saat Melaksanakan Patroli Dan Commander Wish Mendapati Truck Membawa Material Galian C Tanpa Ditutupi Terpal Secara Full
Mohon dengan Kasih Bisa dibantu, share, Like,Comment and Subcribe.
terima kasih atas bantuannya, satu klik tdk akan mengurangi rejeki, melainkan satu klik bisa menambah kebaikan dan amal kita. Amin

Home / Bogor

543 viewsSelasa, 15 November 2022 - 17:56 WIB

Samisade Di Desa Babakan Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa Dialokasikan untuk Pembangunan TPT Aliran Sungai Ciapus

Dramaga, (MGA) – Samisade ( Satu Milyar Satu Desa) Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, untuk Desa Babakan di alokasikan untuk pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT)Aliran Sungai Ciapus, berlokasi Di Kp Cangkurawok Rt 004 Rw O04 Desa Babakan Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Selasa ( 15/11/2022 ).

Pengerjaan Tembok Penahan Tanah ( TPT)Aliran Sungai Ciapus dengan biaya 1 Milyar Rupiah disalurkan melalui APBD Kabupaten Bogor dengan Volume :

  • P 23m X T 9m x L 1,4m di Wilayah Kp Cangkurawok Rt 004 Rw 004 Desa Babakan
    Kecamatan Dramaga,Ini dikerjakan oleh TPK,Tenaga Ahli dan Masyarakat Desa.

Adapun dana samisade yang besarnya 1 Milyar Rupiah ini, dialokasikan oleh Pemerintahan Desa Babakan,untuk membangun infrastruktur TPT Aliran Sungai Ciapus.

Baca Juga:  AIPBR Gelar Santunan Yatim Sekaligus Deklarasi Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus 2022-2026

“Ahmad Yani selaku Kepala Desa Babakan mengatakan untuk samisade ini kita melaksanakan TPT aliran sungai Ciapus di Wilayah Kp Cangkurawok Rt 004 Rw 004 dengan Volume P 23m X T 9m X T 1,4m Desa Babakan.

Lanjutnya,kami prioritaskan untuk TPT Sungai Ciapus ini untuk menyelamatkan wilayah yang terkena banjir dan mengantisipasi terjadinya longsor.

Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,terutama faktor cuaca,sehingga apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan baik, harapnya.

“Aminudin salah satu anggota TPK Desa Babakan mengatakan kendala pelaksanaan kegiatan ini yaitu cuaca dengan curah hujan yang sangat tinggi di khawatirkan air akan meluap terus dan itu kesulitan kita untuk membuat pondasi sumuran.

Baca Juga:  Memperpanjang Masa Jabatan Tiga Tahun: Membaca Arah Isu Itu

Bila kita sudah menggali pondasi tersebut maka untuk bangun ke atasnya bisa lebih cepat ,kita bisa tambah lagi para pekerja, kalau sekarang untuk nambah yang bekerja akan percuma karena harus mengeringkan/mengurangi debit air yang masuk ke dalam pondasi sumuran ini,tukasnya.

Dengan ada nya TPT ini semoga bisa bermanfaat terutama untuk warga yang tinggal diwilayah ini,tutupnya

Reporter : Ade Suhendar

Share :

Baca Juga

Bogor

Forum Pemuda Buru Bersatu Gelar Musyawarah Jelang Pemilihan Ketua Umum

Bogor

KNPI Sebut Pemerintah Acuh Terkait Langganan Banjir di Pamoyanan

Bogor

Rapat Evaluasi Unit Pengumpul Zakat UPZ Se – Kabupaten Bogor Tahun 2022

Bogor

Danrem 061/Sk Percepatan Vaksinasi Gandeng Rumah Qur’an Ponpes Umar bin Khattab

Bogor

SINTELAD Gandeng Kodim 0621 Kab. Bogor Adakan Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial

Bogor

Inilah 7 Pejabat Esalon II Lingkup Pemkab Bogor Yang di Rotasi Bupati Bogor

Bogor

Polres Bogor Selesaikan Kasus Pura-Pura mati US dengan Restorative Justice

Bogor

Jasad Pria Paruh Baya di Temukan di Aliran Sungai Cidurian Cigudeg, Pihak Kepolisian Lakukan Olah TKP