BerandaDepokSetya Kita Pancasila Minta Pemkot Depok Segera Selesaikan Masalah SDN 01 Pondok...

Setya Kita Pancasila Minta Pemkot Depok Segera Selesaikan Masalah SDN 01 Pondok China

Author

Date

Category

Kota Depok, (MGA) – Sehubungan dengan rencana Walikota Depok yang ingin “Menggusur” SDN 01 Depok yang di alihfungsikan untuk Membangun Mesjid Raya, pada hari kamis 14 Desember 2022 Ormas Setya Kita Pancasila langsung terjun ke lokasi sekolah yang hendak di gusur tersebut.

Menurut Sekjen Setya Kita Pancasila Meyske Yunita kepada awak media mengatakan bahwa SKP  turun langsung  ke SDN 01 Depok di karena  karena mendapatkan laporan dan pengaduan Masyarakat ke SKP tentang niatan walikota depok yang ingin menggusur Sekolah ini dengan di alihfungsikan untuk pembangunan Mesjid Raya dan jika di amati dengan seksama  adanya keanehan dan kejanggalan dari proses relokasi yang dilakukan, sarat dengan ketidak adilan dan kesewenang – wenangan,. Tukas Meyske yang didampingi  oleh pengurus DPD SKP Depok, Jeffry Sumual dan Margono di lokasi Sekolah tersebut.

Baca Juga:  DPD SWI Depok Gelar Rakerda, Dibuka Kadis Kominfo

Sekjend Setya Kita Pancasila Meyske Yunita menambahkan  bahwa rencana relokasi tersebut tidak jelas dan apalagi kami mendapat informasi saat meninjau ini bahwa guru gurunya dibubarkan begitu saja, dan saya ingatkan bahwa Hak Anak untuk mendapat Pendidikan itu di atur Undang – Undang, bagaimana kedaulatan Anak -Anak dalam memperoleh pendidikan bisa terwujud jika pemimpin Daerah nya melakukan hal -hal yang bertentangan dengan Undang -undang tanpa memikirkan dampak dari kebijakan yang di ambilnya Tegas Srikandi SKP.

Baca Juga:  SWI Depok Gelar Seminar Nasional Perlindungan Anak

Ditempat yang sama ketua harian Depok mengatakan Mendapatkan pencerdasan adalah hak segenap anak bangsa, kita akan terus mengawal permasalahan ini karena ingin selamatkan pendidikan anak-anak sekolah dasar SDN 01 Pondok Cina, dan kita minta agar pemerintah pusat kementerian pendidikan turun tangan menyikapi permasalahn ini, ujar Margono menutup pembicaraan.(Kefas Hervin Devananda)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts