BerandaKepolisianSinergitas TNI/Polri Jaga Kondusifitas Perayaan Natal Di Gereja Bethel Indonesia Nanggala Toraja...

Sinergitas TNI/Polri Jaga Kondusifitas Perayaan Natal Di Gereja Bethel Indonesia Nanggala Toraja Utara

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | Toraja Utara – Berbagai macam Upaya terus dilakukan oleh TNI/Polri dalam Wujud memberikan Jaminan Keamanan kepada Masyarakat, Salah satunya dengan yang dilakukan oleh Personel Polsek Tondon Nanggala – Polres Toraja Utara bersama Koramil 1414 – 05/Sanggalangi yang menggelar Pengamanan Ibadah Perayaan Natal Tahun 2022 di Gereja Bethel Indonesia Kec. Nanggala, Kab. Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (08/12/2022) sore.

Mengangkat Tema : “Pemulihan Nanggala”, Ibadah Perayaan Natal yang digelar tersebut dipimpin oleh Pendeta Evi Parombean dengan di Hadiri oleh Para Jemaat Gereja Bethel Indonesia Kecamatan Nanggala.

Dipimpin Kapolsek Tondon Nanggala AKP Markus Papi yang saat itu juga mengikuti kegiatan Ibadah, Kegiatan Pengamanan dilaksanakan oleh Brigpol Isra Ananda, Brigpol Adiyanto Sendana, Briptu Bambang Heryanto, Serda Herman dan Serda Ganda Rende guna untuk memastikan Pelaksanaan Peribadatan Umat Kristiani itu, berjalan Khidmat, Tertib dan Aman.

Baca Juga:  Napak Tilas Pewarna, Bupati Jepara Resmikan Makam Tunggul Wulung

Usai Pelaksanaan Pengamanan, Kapolsek Tondon Nanggala AKP Markus Papi mengungkapkan bahwa Pengamanan yang Kita lakukan melibatkan Petugas Gabungan dalam bentuk Sinergitas TNI/Polri guna untuk Memastikan Pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal berjalan Aman dan Lancar, terhindar dari Hal-hal yang sifatnya mengganggu.

“Dalam Pelaksanaan Pengamanan tersebut, Petugas nampak Bersiaga di Pintu Gerbang Jalur Keluar Masuk Gereja. Ini sebagai Bentuk Pelayanan dan Tanggung Jawab Kami dalam Memberikan Jaminan Keamanan kepada Masyarakat terlebih dalam Pelaksanaan Ibadah,” Jelas Kapolsek Tondon Nanggala.

Baca Juga:  Pencuri Hewan Ternak, Polres Palopo Tangkap Dua Pelaku Dan Dua Lainnya Masih DPO

“Puji Syukur, dari Mulai Awal hingga Akhir Pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal Situasi tetap Aman terkendali. Terimakasih pada Semua Pihak yang sudah memaksimalkan Sinergi sehingga Pelaksanaan sesuai dengan Apa yang diharapkan Kita semua,” Pungkasnya.

“Terakhir, Kapolsek mengucapkan Selamat Merayakan Natal Tahun 2022 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2023 kepada Para Jemaat Gereja Bethel Indonesia Kecamatan Nanggala,” Tutupnya.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments