BerandaKabupaten/KotaTerampilkan 50 Pelaku Usaha, BPVP Kendari Buka 2 Paket Pelatihan Produktivitas Di...

Terampilkan 50 Pelaku Usaha, BPVP Kendari Buka 2 Paket Pelatihan Produktivitas Di Kantor Distransnaker Kabupaten Konawe

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONAWE – Balai Latihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari buka Dua (2) Paket Pelatihan Peningkatan Produktivitas Tahap IV Paket VI dan VII di Aula Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (30/10/2023).

Pelatihan tersebut diikuti oleh Lima Puluh (50) Pelaku Usaha Kabupaten Konawe dengan Durasi Pelatihan selama Empat Puluh (40) Jam atau Lima (5) Hari yang di bagi menjadi Dua (2) Kelas dimana Setiap Kelas berjumlah Dua Puluh Lima (25) Peserta.

Kepala BPVP Kendari Amran, S.T yang di wakili oleh Sub Koordinator Pengukuran dan Produktivitas BPVP Kendari Januar Iksan menyebutkan bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Para Pelaku Usaha sehingga lebih baik dalam menjalankan Usahanya serta dapat meningkatkan Pendapatan Ekonomi secara Pribadi atau Pendapatan Ekonomi Perusahaan.

“Inti dari Pelatihan ini agar Para Pelaku Usaha semakin Produktif, mengetahui Kelemahan dan menutupinya sehingga Usaha yang di jalankan menjadi lebih baik serta mendapatkan Keuntungan yang baik pula,” terang Amran.

Baca Juga:  Momen Ultah Ke-46 Kapolres Konut, Wakapolres Dan Anggota Beri Surprise

Pelatihan ini juga, Jelas Dia, akan meningkatkan Kompetensi Peserta, membangun Sikap Mental Para Pelaku Usaha dan meningkatkan Percepatan Pembangunan Daerah melalui pengembangan Produktivitas Para Pelaku Usaha.

“Kita tahu bersama bahwa Pelaku Usaha merupakan Bagian Penting dari Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Daerah sehingga hal ini perlu menjadi Perhatian Kita Bersama,” jelasnya.

Untuk itu, Lanjut Dia, Pihaknya sangat berharap agar Para Peserta yang ikut Pelatihan bisa bersungguh-sungguh karena waktunya cukup singkat, Namun meski demikian hal itu bukanlah Masalah apalagi Instruktur yang akan mengajar merupakan Pilihan Terbaik BPVP Kendari yang telah teruji Kompetensinya.

“Peran Pemerintah juga sangat Kami harapkan untuk memberikan Perhatian terhadap Para Peserta,” imbuhnya.

BPVP Kendari sendiri, masih Kata Dia, akan terus memantau Perkembangan Peserta setelah Pelatihan, di mana jika ada Kendala, BPVP Kendari masih memiliki Program Bimbingan Konseling sebagai Solusi dari Para Pelaku Usaha yang telah mengikuti Pelatihan Peningkatan Produktivitas.

Baca Juga:  Dunia yang Semakin Genting (Pdt.Natanael Theo Setiawan, D.Min)

“Program Bimbingan Konseling ini akan membantu Para Pelaku Usaha yang telah mengikuti Pelatihan Peningkatan Produktivitas menjadi semakin baik,” tandasnya.

Kepala Distransnaker.Kabupaten Konawe Lidya Wulandari Nathan Marak, S.Si menuturkan bahwa Pihaknya sangat Berterima Kasih atas Kepercayaan BPVP Kendari yang telah menempatkan kembali Pelatihan di Kabupaten Konawe.

“Alhamdulillah, Kami sangat Berterima Kasih atas Kepercayaan ini dan Kami berharap ke depan Kerja Sama ini bisa terus berlanjut,” terangnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Tantangan yang di hadapi Para Pelaku Usaha sangat beragam, apalagi dengan Kemajuan Tekhnologi saat ini. Hal yang sangat mengkhawatirkan, Jangan sampai lebih besar Pengeluaran dari pada Pemasukan.

“Hal ini yang perlu di pelajari, jadi Saya berharap Para Peserta bersungguh-sungguh sehingga setelah Pelatihan Usaha yang di jalani bisa menjadi semakin baik dan mendapatkan Peningkatan Penghasilan yang lebih baik pula,” pungkas dan tutupnya.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts